Max Verstappen Juara GP Hungaria 2023, Red Bull Cetak Sejarah di F1

Minggu, 23 Juli 2023 - 22:22 WIB
loading...
Max Verstappen Juara GP Hungaria 2023, Red Bull Cetak Sejarah di F1
Max Verstappen Juara GP Hungaria 2023, Red Bull Cetak Sejarah di F1. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
A A A
BUDAPEST - Balapan F1 GP Hungaria 2023 berlangsung sebanyak 70 lap di Sirkuit Hungaroring pada Minggu (23/7/2023) malam WIB telah berakhir dengan kemenangan bagi pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Dengan hasil ini, Verstappen sukses naik podium pertama tujuh kali berturut-turut. Sementara itu, Red Bull Racing juga mencatat prestasi luar biasa dengan mencatatkan 12 kemenangan berturut-turut, mencatatkan rekor baru sepanjang sejarah F1. Rekor sebelumnya dipegang oleh McLaren pada tahun 1988 dengan dua legenda, Ayrton Senna dan Alain Prost.

Rekan setim Verstappen, Sergio Perez , berhasil meraih podium kedua di belakang pembalap McLaren, Lando Norris. Namun, bintang Mercedes, Lewis Hamilton, yang memulai dari posisi pole, hanya finis di posisi keempat.



Pada saat start, Max Verstappen langsung tancap gas dan melesat ke posisi terdepan di Tikungan 1. Sementara Lewis Hamilton, yang memulai dari pole position, terlempar ke posisi keempat pada lap kedua di belakang sang juara bertahan, Oscar Piastri, dan Lando Norris.

Hingga lap 15, Verstappen masih dengan nyaman memimpin dengan keunggulan 6,7 detik dari Piastri. Sedangkan posisi lima besar diisi oleh Norris, Hamilton, dan Charles Leclerc.

Pada lap 18 hingga 20, para pembalap mulai masuk ke pit untuk ganti ban. Verstappen masih memimpin pada lap 26 dengan menggunakan ban kerasnya, diikuti oleh Norris, Piastri, Hamilton, George Russel, Carlos Sainz, Sergio Perez, dan Leclerc.

Sepuluh lap berikutnya, Verstappen tetap tak terkejar. Meski duo McLaren masih berusaha membuntutinya, Norris berhasil naik ke posisi kedua di depan Piastri.

Namun, Hamilton masih kesulitan mendapatkan kecepatan yang cukup untuk menyalip Piastri yang berada di depannya. Juara F1 tujuh kali itu harus menghadapi serangan Perez dan duo dari tim Ferrari, Sainz dan Leclerc.

Pada lap 49, Verstappen benar-benar tak bisa dikejar oleh pembalap lain. Ia unggul atas Hamilton, yang naik ke posisi kedua setelah Norris dan Piastri masuk pit.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)