alexa snippet

Grand Prix Abu Dhabi 2016

Jorge Lorenzo Pesta Bareng Nico Rosberg

Jorge Lorenzo Pesta Bareng Nico Rosberg
Jorge Lorenzo berpose di depan panggung penyerahan hadiah Grand Prix Formula 1 Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016). Foto/Twitter @lorenzo99
A+ A-
ABU DHABI - Nico Rosberg akhirnya berhasil merebut trofi juara dunia Formula 1 pertamanya setelah finis kedua di Grand Prix Abu Dhabi. Rider MotoGP, Jorge Lorenzo, turut larut dalam perayaan juara pembalap Mercedes di Sirkuit Yas Marina, Minggu (27/11/2016).

Rosberg berhasil jadi juara setelah finis kedua di Grand Prix Abu Dhabi. Meski finis di bawah Lewis Hamilton, pilot jet darat asal Jerman tetap mengoleksi poin yang lebih banyak di akhir seri kejuaraan. (Baca Juga: Hasil Lengkap GP Abu Dhabi dan Klasemen Akhir Formula 1 2016)

Di tengah kebahagiaan Rosberg yang merebut prestasi tertinggi dalam karier balapnya, Sirkuit Yas Marina juga jelas dihebohkan dengan kehadiran Lorenzo yang datang langsung ke Abu Dhabi. Pembalap Spanyol memang mengagendakan berlibur untuk menyaksikan seri terakhir Formula 1 2016.

Lorenzo yang datang berkat bantuan sponsor minuman energinya, tiba sejak Sabtu (26/11/2016). Dalam foto-foto yang diunggahnya ke akun Twitter @lorenzo99, terlihat juara dunia MotoGP 2015 asyik main-main di garasi Mercedes.




Kedekatan Lorenzo dengan Mercedes di mana keduanya menggelar pengujian di Sirkuit Silverstone beberapa waktu lalu, membuat pembalap anyar Ducati diterima dengan hangat meski para mekanik tengah sibuk mempersiapkan mobil Hamilton dan Rosberg. Bahkan dalam sebuah kesempatan, Lorenzo berjumpa dengan Hamilton dan memberinya semangat jelang melakoni balapan penentuan.







Saat hari H balapan, Lorenzo pun banyak diwawancara berbagai media untuk sekadar memberi prediksi siapa yang bakal juara di Abu Dhabi. Pemilik lima trofi juara dunia balap motor di berbagai kelas rupanya mendukung Rosberg.




Meski Rosberg akhirnya gagal menangkan balapan, setidaknya Ia berhasil finis di podium untuk memastikannya jadi juara dunia Formula 1 yang baru. Lorenzo yang memang mendukungnya, tentu langsung larut dalam pesta kemenangan pembalap favoritnya.

Ucapan selamat pun diberikan Lorenzo kepada Hamilton yang menangkan balapan, dan Rosberg yang keluar sebagai juara dunia yang baru. Tak lupa, rekan Valentino Rossi itu juga mengucapkan terima kasih kepada Mercedes dan sponsornya yang memberinya kesempatan menyaksikan balapan di Abu Dhabi langsung dari garasi tim pabrikan asal Jerman.
halaman ke-1 dari 2
loading gif
Top