Pembalap AHRT Fadillah Arbi Aditama Target Balapan di Moto3 Musim Depan

Senin, 24 Juli 2023 - 18:05 WIB
loading...
Pembalap AHRT Fadillah Arbi Aditama Target Balapan di Moto3 Musim Depan
Pembalap AHRT Fadillah Arbi Aditama. Foto: SINDOnews/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Fadillah Arbi Aditama, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), berambisi finis di posisi lima besar dalam sisa seri FIM Junior GP World Championship 2023. Dia juga bercita-cita tampil di kelas Moto3 pada tahun 2024.

Fadillah Arbi Aditama berhasil mencatatkan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih kemenangan di FIM Junior GP World Championship. Pencapaian gemilang tersebut terjadi ketika ia finis di posisi pertama di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, pada Minggu 16 Juli 2023.

Meskipun berhasil meraih kemenangan bersejarah, Fadillah Arbi Aditama tidak berpuas diri. Ia berharap prestasinya ini bukanlah yang pertama dan terakhir, dan berkomitmen untuk terus meningkatkan performanya di FIM Junior GP World Championship.

"Saya berharap kemenangan ini bukanlah yang pertama dan terakhir, dan saya akan terus berusaha memperbaiki diri. Saya harus semakin yakin untuk meraih prestasi lebih baik di junior GP ini," ujar Fadillah Arbi Aditama kepada awak media termasuk SINDOnews, Senin (24/7/2023).



Dengan semangat juang yang tinggi, pembalap berusia 18 tahun ini menargetkan untuk finis di posisi lima besar dalam dua seri sisa kejuaraan. Selain itu, Fadillah Arbi Aditama juga bermimpi untuk tampil di kelas Moto3 pada tahun 2024.

"Target saya tentu ingin menjaga prestasi. Sisanya dua seri di Junior GP, saya akan berusaha untuk mencapai posisi top 5 di setiap seri," ungkapnya.

"Tentang tahun depan, dari diri saya sendiri, saya berharap dapat berkompetisi di Grand Prix Moto3. Namun, masih belum ada kepastian," tambahnya.

Kemenangan gemilang di Catalunya membuat Fadillah Arbi Aditama saat ini menempati posisi ke-16 dalam klasemen sementara FIM Junior GP World Championship 2023 dengan total 33 poin. Ia tertinggal 133 poin dari pemuncak klasemen, Angel Piqueras dari Team Estrella Galicia.

Fadillah Arbi Aditama selanjutnya akan kembali bertanding pada 8 Oktober 2023 mendatang. Bersama para pembalap lainnya, ia akan berlaga di Sirkuit Aragon, Spanyol, untuk menghadapi tantangan seru dalam kompetisi FIM Junior GP.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3774 seconds (0.1#10.140)