Punya Kemiripan, Oleksandr Usyk Jagokan Terence Crawford Kalahkan Errol Spence Jr

Selasa, 25 Juli 2023 - 10:09 WIB
loading...
Punya Kemiripan, Oleksandr Usyk Jagokan Terence Crawford Kalahkan Errol Spence Jr
Mega duel tinju kelas welter antara Terence Crawford dengan Errol Spence Jr menarik perhatian banyak petinju lain, salah satunya Oleksandr Usyk. / Foto: Instagram @tbudcrawford
A A A
LAS VEGAS - Mega duel tinju kelas welter antara Terence Crawford dengan Errol Spence Jr menarik perhatian banyak petinju lain. Salah satunya raja kelas berat asal Ukraina, Oleksandr Usyk .

Menurut Usyk, Crawford mempunyai apa yang dibutuhkan untuk mengalahkan Spence Jr . Mantan penguasa kelas penjelajah tak terbantahkan itu pun memfavoritkan Crawford sebagai pemenang dalam mega duel tersebut.

"Ini adalah pertarungan yang hebat. Saya menyukai Terence. Dia adalah petinju yang hebat. Saya pikir Terence akan menang. Itu pendapat saya," prediksi Usyk kepada FightHype, yang dikutip pada Senin (24/7/2023).



Sebagaimana Usyk, Crawford juga memiliki kecenderungan untuk berganti kuda-kuda di tengah-tengah pertarungan. Hal itu pun tidak luput dari pandangan Usyk.

"Ada beberapa hal yang mirip saat Terence mengganti kuda-kudanya, tapi itu normal. Semua petarung dari seluruh dunia, menonton pertarungan satu sama lain dan menyerap beberapa hal positif," terangnya.

"Lalu, saat Anda menyaksikan seseorang melakukan sesuatu yang luar biasa bagi Anda, Anda mencobanya dalam latihan, dan jika Anda berhasil, Anda akan merasa, 'Wow, itu hebat. Saya juga dapat menggunakannya dalam laga saya," jelas petinju berjuluk The Cat ini.

Punya Kemiripan, Oleksandr Usyk Jagokan Terence Crawford Kalahkan Errol Spence Jr


Untuk diketahui, pertempuran penentuan raja tak terbantahkan di kelas welter antara juara WBO, Terence Crawford melawan penguasa gelar IBF/WBA Super/WBC, Errol Spence Jr akan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, pada 29 Juli 2023 waktu setempat atau Minggu (24/7/2023) WIB.

Sementara itu, Usyk juga tengah berupaya untuk mendapatkan duel tak terbantahkan di kelas berat dengan menghadapi juara WBC, Tyson Fury. Sayangnya, negosiasi untuk laga tersebut masih alot.



Alhasil, untuk sementara, baik Usyk maupun Tyson Fury memilih jalan berbeda. Usyk akan mempertaruhkan seluruh gelarnya saat ditantang Daniel Dubois pada Agustus mendatang. Sedangkan Tyson Fury akan bersenang-senang dengan pertarungan melawan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou di Riyadh, Arab Saudi, Oktober nanti.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1516 seconds (0.1#10.140)