Heboh! Nelayan Gresik Temukan Bangkai Pesawat Peninggalan Perang Dunia Kedua

Selasa, 25 Juli 2023 - 11:32 WIB
loading...
Heboh! Nelayan Gresik Temukan Bangkai Pesawat Peninggalan Perang Dunia Kedua
Nelayan menemukan bangkai pesawat peninggalan perang dunia kedua di dasar laut di Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Foto/iNews TV/Agus Ismanto
A A A
GRESIK - Peristiwa menghebohkan terjadi di Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik. Dua bangkai pesawat berupa mesin dan baling – baling ditemukan nelayan di dasar laut. Belum diketahui bangkai pesawat itu berasal dari mana.

Namun dugaan sementara, mesin dan baling-baling itu merupakan serpihan dari perang dunia 2 di masa silam. Saat ini, temuan bangkai pesawat untuk sementara disimpan di Balai Nelayan KR. Tumpuk Campurejo sambil menunggu arahan dari petugas yang berwenang.

Salah seorang nelayan bernama Nafik (46) mengatakan, penemuan itu bermula saat sedang mencari ikan di Perairan Umpal Hijau sebelah Utara Surabaya. Saat mencari ikan, jaring mereka seperti tersangkut sesuatu barang yang berat.



”Jaring tersangkut karang laut, karena perahu tak mampu menarik akhirnya nelayan itu meminta bantuan dan membawa ke daratan,” kata Nafik kepada wartawan, Selasa (25/7/2023).

Penasaran dengan hasil temuannya,ini lalu berusaha mengangkat jaring di permukaan laut. Keduanya malah terkejut melihat hasil tangapan kali ini bukan ikan, melainkan benda besi menyerupai mesin pesawat dan baling-baling.



Temuan benda besi menyerupai bangkai pesawat itu kemudian dibawa ke daratan. Tapi perahu mereka tidak kuat untuk membawanya. Keduanya lalu mencari bantuan sesama nelayan, barang temuan yang diduga merupakan mesin dan baling-baling pesawat.

Kades Campurejo Amudi menambahkan, penemuan mesin pesawat itu terjadi pada Sabtu (22/7/2023) kemarin sekitar pukul 10.00 WIB. ”Saat ini temuan ini sudah diserahkan kepada kepolisian dan pemerintah setempat,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)