Piala Dunia Wanita 2023: Timnas Putri Korsel Perpanjang Tradisi Kalah di Laga Pembuka

Rabu, 26 Juli 2023 - 05:05 WIB
loading...
Piala Dunia Wanita 2023: Timnas Putri Korsel Perpanjang Tradisi Kalah di Laga Pembuka
Timnas Korea Selatan menghadirkan catatan buruk usai menelan kekalahan 0-1 dari Kolombia pada laga pembuka Grup H Piala Dunia Wanita 2023 di Stadion Allianz, Selasa (25/7/2023) / Foto: Twitter theKFA (@theKFA)
A A A
Timnas Korea Selatan menghadirkan catatan buruk usai menelan kekalahan 0-1 dari Kolombia pada laga pembuka Grup H Piala Dunia Wanita 2023 di Stadion Allianz, Selasa (25/7/2023). Hasil tersebut membuat Timnas Putri Korea Selatan memperpanjang rekor buruk saat tampil pada pertandingan pembuka

Dua gol kemenangan Kolombia dicetak Catalina Usme (pen 30') dan Linda Caicedo (39'). Kekalahan dari Kolombia membuat Timnas Putri Korea Selatan menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup H.

Sementara Timnas Putri Korea Selatan berada diatas Maroko yang berada di dasar klasemen, karena kemasukan enam gol saat melawan Jerman. Menurut laporan Opta, kekalahan dari Kolombia membuat Timnas Putri Korea Selatan memperpanjang rekor buruk saat tampil di laga pembuka Piala Dunia Wanita.



Pasalnya, Timnas Korea Selatan sudah tiga edisi selalu mendapatkan kekalahan saat melakoni pertandingan perdana. Sebelumnya di Piala Dunia Wanita 2019, Timnas Putri Korea Selatan harus menyerah 0-4 dari Prancis.

Bahkan, Timnas Putri Korea Selatan tampil mengecewakan dengan meraih tiga kekalahan dan harus tersingkir dari ajang tersebut. Sedangkan di Piala Dunia Wanita 2015, Timnas Putri Korea Selatan harus takluk 0-2 dari Brasil di pertandingan pembuka.

Namun, mereka berhasil melaju ke babak 16 besar usai menempati posisi runner-up. Kendati demikian, Timnas Putri Korea Selatan tidak memiliki perjalanan panjang di Piala Dunia Wanita 2015.



Pasalnya, mereka harus menyerah 0-3 dari Prancis. Artinya, Timnas Korea Selatan tidak hanya mempertahankan tradisi kalah di laga pembuka Piala Dunia Wanita saja, mereka juga belum pernah mencetak gol dalam tiga edisi terakhir.

Sementara di pertandingan selanjutnya, Timnas Putri Korea Selatan akan melawan Maroko di Stadion Hindmarsh, Minggu (30/7/2023). Laga nanti akan berlangsung ketat, karena kedua tim sama-sama mengincar kemenangan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)