Ginanjar Wahyu Ikut Secaba Polri, Arema FC: Kami Berikan Izin

Selasa, 25 Juli 2023 - 19:00 WIB
loading...
Ginanjar Wahyu Ikut Secaba Polri, Arema FC: Kami Berikan Izin
Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas memberikan respons terkait absennya Ginanjar Wahyu lantaran harus mengikuti Pendidikan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Polri / Foto: Ginanjar Wahyu Ramadhani (@ginanjarwahyu.r)
A A A
Manajer Arema FC Wiebie Dwi Andriyas memberikan respons terkait absennya Ginanjar Wahyu lantaran harus mengikuti Pendidikan Sekolah Calon Bintara (Secaba) Polri. Dia mengungkapkan bahwa pihaknya telah memberikan izin dan telah mengantisipasi hal tersebut.

Ginanjar merupakan salah satu dari empat pemain Timnas Indonesia U-20 yang mengikuti pendidikan Secaba Polri. Mantan pemain Persija Jakarta itu dinyatakan lulus melalui program talent scouting prestasi non-akademik.

Wiebie mengungkapkan kalau pihaknya telah menerima surat resmi terkait pendidikan tersebut dan memberikan izin kepada Ginanjar. "Kami sudah menerima surat resmi dan Ginanjar termasuk dalam salah satu pemain Timnas U-20 yang dinyatakan lulus melalui jalur talent scouting prestasi non akademik," kata Wiebie, dilansir dari situs resmi Arema FC, Selasa (25/7/2023).



Ginanjar akan absen untuk waktu yang cukup lama bersama skuad Arema FC. Pasalnya, pemain berusia 19 tahun itu akan mengikuti pendidikan terhitung mulai 21 Juli hingga 25 Agustus 2023 mendatang.

Tentu saja hal itu membuat kubu Singo Edan -julukan Arema FC- memutar otak untuk menyiasati absennya Ginanjar. Wibie pun sudah melakukan koordinasi dengan tim pelatih Arema FC untuk melakukan antisipasi serta opsi apa saja yang harus dilakukan.

"Kalau secara teknis tentu sudah diantisipasi oleh tim pelatih," ungkapnya.



Ginanjar diketahui merupakan pemain pinjaman dari Persija untuk kompetisi Liga 1 2023/2024. Dia pun telah menjalani debutnya saat pertandingan melawan Dewa United pada (2/7/2023). Saat itu dia masuk di menit ke-83 menggantikan peran Ariel Lucero.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)