Jadwal Tinju Dunia Errol Spence Jr vs Terence Crawford: Siapa Penguasa Kelas Welter?

Rabu, 26 Juli 2023 - 06:02 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Errol Spence Jr vs Terence Crawford: Siapa Penguasa Kelas Welter?
Jadwal Tinju Dunia Errol Spence Jr vs Terence Crawford: Siapa Penguasa Kelas Welter?
A A A
LAS VEGAS - Antusiasme para penggemar tinju semakin memuncak menyusul pengumuman duel antara Terence Crawford melawan Errol Spence Jr yang akan menjadi salah satu pertarungan paling dinanti dalam dunia tinju. Pertarungan tersebut dijadwalkan berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Sabtu 29 Juli 2023. Duel ini akan menentukan siapa pemegang sabuk juara kelas welter tak terbantahkan.

Baik Terence Crawford maupun Errol Spence Jr telah membuktikan kelas mereka sebagai petinju terbaik di kelas welter dengan catatan prestasi yang mengesankan. Terence Crawford telah meraih 39 kemenangan, 30 di antaranya dicapai melalui KO, sementara Errol Spence Jr mengoleksi 28 kemenangan, dengan 22 di antaranya melalui KO.



Keberhasilan mereka sebagai juara kelas welter juga menjadi sorotan, Terence Crawford sebagai juara WBO, sementara Errol Spence Jr telah menyandang gelar juara WBC, WBA, dan IBF.

Errol Spence Jr menambahkan nuansa nostalgia dalam pertarungan ini dengan mengingatkan pada masa kejayaan tinju dimana terdapat empat raja tinju, yakni Marvin Hagler, Sugar Ray Leonard, Roberto Duran, dan Thomas Hearns. "Ini pertarungan gaya lama. Inilah yang biasa dibicarakan ayah saya dengan saya ketika dia menonton pertandingan 40 tahun yang lalu dengan semua petinju hebat dan terdapat empat raja. Orang-orang memuja mereka karena mereka adalah petarung yang kompetitif," ungkap Errol Spence Jr mengenai pertarungan yang akan datang.

Errol Spence Jr juga mengakui bahwa Terence Crawford memiliki mentalitas anjing, dan dirinya juga sama-sama tidak mau kalah, yang berarti penonton akan disuguhkan pertarungan penuh aksi yang mendebarkan. "Terence Crawford memiliki mentalitas anjing. Saya juga memiliki mentalitas anjing. Anda akan mengalami perang habis-habisan dan pertarungan penuh aksi," tandasnya.

Para penggemar tinju dapat mengharapkan pertarungan sengit ketika lampu menyala dan bel berbunyi menandakan dimulainya duel antara Errol Spence Jr dan Terence Crawford. Errol Spence Jr menyatakan bahwa pertarungan ini akan menentukan warisan mereka sebagai petinju dan akan sangat dipengaruhi oleh tekad dan kemauan kuat. "Begitu lampu menyala dan bel berbunyi, saatnya perang. Ini adalah pertarungan yang menentukan warisan, ini adalah pertandingan yang dibuat di surga, dan akan tergantung pada tekad dan kemauan keras dan lihat siapa yang lebih dulu patah," jelasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1414 seconds (0.1#10.140)