alexametrics

Gelandang Ajax Bebas Gabung Manchester United, Juventus atau Madrid

loading...
Gelandang Ajax Bebas Gabung Manchester United, Juventus atau Madrid
Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek konon bebas memilih bergabung dengan Real Madrid, Juventus atau Manchester United (MU) pada bursa transfer nanti. Foto: reuters
A+ A-
MANCHESTER - Gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek bebas memilih bergabung dengan klub mana pada bursa transfer nanti. Pemain berusia 23 tahun asal Belanda itu bisa pergi ke Spanyol, Inggris atau Italia.

Van de Beek punya peluang besar mengembangkan kariernya di masa depan. Pasalnya, alumuns Jong Ajax itu sedang diperebutkan tiga klub besar Eropa, yakni Real Madrid, Manchester United (MU) dan Juventus.

Ketiganya konon siap menyetor 50 juta euro jika Van de Beek memutuskan untuk meninggalkan Johan Cruyff Arena pada musim panas mendatang. Apalagi, Ajax konon sudah memberi lampu hijau kepadanya.



Pemuda berpostur 184 cm itu jadi buruan Madrid, Juventus dan MU karena dinilai punya talenta luar biasa. Van de Beek sukses membantu Ajax meraih tiga gelar pada musim lalu, yakni Eredivisie, KNVB Cup dan Johan Cruyff Shield.

Dia juga hampir saja membantu Ajax lolos ke final Liga Champions saat bentrok Tottenham Hotspur. Khusus musim ini, Van de Beek bisa membukukan 11 assist dan 10 gol dari total 37 pertandingan disemua kompetisi.

Namun, dari tiga tujuan yang tersedia, Van de Beek kemungkinan besar akan merapat ke Santiago Bernabeu. Pada musim panas lalu Madrid diberitakan sudah mendapat kesepakatan personal dengan sang pemain. Dan, kini telah mendapat jaminan lisan dari Ajax.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak