alexametrics

Lewis Hamilton Tidak Heran Nico Rosberg Pensiun

loading...
Lewis Hamilton Tidak Heran Nico Rosberg Pensiun
Lewis Hamilton (kanan) mengaku tidak terkejut Nico Rosberg memilih pensiun. Foto/Istimewa
A+ A-
LONDON - Lewis Hamilton mengaku sedih karena Nico Rosberg pensiun dari Formula 1 (F1). Tapi, pembalap asal Inggris itu mengaku tidak terkejut dengan keputusan yang diambil mantan rekan setimnya tersebut.

Rosberg mengejutkan dunia karena memutuskan pensiun. Itu bisa dimaklumi karena pria asal Jerman itu masih berusia 31 tahun. Apalagi, dia baru saja meraih gelar perdananya setelah lebih dari 10 tahun mengikuti lomba jet darat.

Cukup banyak yang meyakini Rosberg akan terus aktif untuk mempertahankan gelarnya. Terlebih ada pembalap yang mungkin menaruh dendam padanya. Soalnya, dia telah menggagalkan misi Hamilton meraih tiga gelar beruntun.



(Baca juga: Rosberg Pensiun Setelah Mimpi Jadi Juara Dunia F1 Terwujud)

Tapi, Hamilton yang sudah menemani Rosberg selama empat musim di Mercedes AMG Petronas, mengklaim tidak terkejut dengan berita ini. Rider bernama lengkap Lewis Carl Davidson Hamilton itu bahkan mengaku sudah memprediksinya.

“Saya mungkin salah satu dari sekian banyak orang yang tidak terkejut (dengan keputusan Nico Rosberg). Dia baru saja memenangi gelar F1. Karena itu saya tidak heran jika dia memutuskan untuk berhenti,” ucap Hamilton, dilansir skysport.

Hamilton mencoba menerka alasan Rosberg mundur dari F1. Dia meyakini faktor utamanya karena keluarga. Menurutnya Rosberg mungkin ingin fokus membina rumah tangga dan ingin mendapat lebih banyak momongan. Sementara aktivitas di F1 terlalu menyita waktunya.

Hamilton hanya sedih karena kehilangan rival tangguh. Soalnya dia terus bersaing ketat dengan Rosberg sejak 2013. Keduanya mendominasi perebutan gelar selama tiga musim terakhir. Hamilton menjuarai edisi 2014 dan 2015 serta jadi runner-up di musim ini. Lalu Rosberg setelah merebut posisi dua pada 2014 dan 2015, dia baru merajai edisi 2016.

“Ini akan terasa sangat aneh. Cukup menyedihkan tidak lagi ada dia di tim pada musim depan. Olahraga ini akan merindukannya. Saya juga pasti akan merindukan bersaing dengannya,” tambah Hamilton.

Hamilton menambahkan kini sudah tidak sabar lagi menanti siapa yang akan jadi tandemnya. Disebutkan ada dua kandidat utama yakni Sebastian Vettel (Jerman) dan Fernando Alonso (Spanyol).

“Tidak peduli siapa yang akan terpilih. Saya akan tetap melawannya. Saya disini untuk balapan. Selama kami diperlakukan adil, tidak peduli siapa yang dipilih. Fokus utama adalah meraih hasil lebih baik pada musim depan,” pungkas Hamilton.

(Baca juga: Rosberg Pensiun, Mercedes Kaget tapi Senang)
(mir)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak