Robeisy Ramirez Habisi Satoshi Shimizu Ronde 5, Pertahankan Sabuk WBO

Selasa, 25 Juli 2023 - 18:43 WIB
loading...
Robeisy Ramirez Habisi Satoshi Shimizu Ronde 5, Pertahankan Sabuk WBO
Robeisy Ramirez Habisi Satoshi Shimizu Ronde 5, Pertahankan Sabuk WBO/Boxing Scene
A A A
Juara bertahan Robeisy Ramirez menghabisi Satoshi Shimizu ronde 5 untuk mempertahankan sabuk WBO kelas bulu di Ariake Arena, Tokyo, Jepang, Selasa (25/7/2023). Robeisy Ramirez menikmati perputaran cepat untuk mempertahankan gelarnya dan tidak membuang waktu saat memasuki ring.

Peraih medali emas Olimpiade dua kali ini mempertahankan Sabuk WBO kelas bulu setelah menghentikan perlawanan Satoshi Shimizu dari Yokohama, Jepang, pada ronde kelima. Ramirez menjatuhkan sang penantang gelar yang baru pertama kali bertanding sebelum sebuah serangan beruntun yang memaksa penghentian pada menit 1:08 ronde kelima dalam laga yang disiarkan ESPN+ pada hari Selasa (25/7/2023) sore WIB, dari Ariake Arena, Tokyo, Jepang.



Pertarungan yang didominasi petinju kidal ini membuat Ramirez segera menutup jarak dengan Shimizu yang berpostur 180 cm. Pukulan uppercut berhasil menembus pertahanan ketat dari penantang gelar yang baru pertama kali tampil itu, yang kemudian mendapat sorakan setelah mendaratkan sebuah pukulan straight kiri.

Ramirez mengincar tubuh lawannya dengan hook kanannya sebelum membawa serangan uppercut. Momentum tetap berada di tangan sang penantang gelar pada ronde kedua. Ramirez berdiri dalam jarak dekat dan menyerang dengan hook kanan ke arah bawah dan pukulan straight kiri ke arah atas.

Shimizu dipaksa untuk bertahan setelah menerima sebuah pukulan kiri ke arah dagu, yang dilanjutkan dengan uppercut kiri dari Ramirez. Shimizu menikmati kesuksesan awal pada ronde ketiga dengan sebuah pukulan straight kiri dari jarak jauh.

Ramirez segera menyesuaikan diri dan menyerang. Uppercut itu terus membelah pertahanan Shimizu, yang dilanjutkan dengan pukulan kiri oleh Ramirez sebelum ia kembali menyerang dengan pukulan yang menghasilkan kesuksesan terbesarnya. Serangan itu juga menjadi penentu akhir laga. Serangkaian uppercut kiri menggoyahkan dan akhirnya menjatuhkan Shimizu pada awal ronde kelima.

Sang penantang yang babak belur itu berhasil mengalahkan hitungan, namun ia mengeluarkan darah dari hidungnya dan nyaris tak dapat mempertahankan diri. Ramirez segera melanjutkan dengan serangan tinju dua kali sebelum wasit Ramon Pena terpaksa menyelamatkan Shimizu (11-2, 10KO) agar tidak menerima lebih banyak pukulan.



Statistik akhir dari Compubox menggambarkan kehancuran yang terjadi secara sepihak. Ramirez mendaratkan 100 dari 277 pukulan (44,1%), termasuk tingkat keberhasilan yang mengejutkan, yakni 58,9% dari 86 dari 146 pukulan. Shimizu hanya mendaratkan 22 dari 187 (11,8%) pukulan total, dan 14 dari 119 (11,8%) dengan pukulan kuatnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)