Filipina Ukir Kemenangan Bersejarah di Piala Dunia Wanita 2023

Rabu, 26 Juli 2023 - 09:31 WIB
loading...
Filipina Ukir Kemenangan Bersejarah di Piala Dunia  Wanita 2023
Filipina mengguratkan tinta emas dalam sejarah Piala Dunia Wanita 2023 / Foto: Yahoo Sports
A A A
Filipina mengguratkan tinta emas dalam sejarah Piala Dunia Wanita 2023 . Catatan positif itu muncul usai mereka menang 0-1 atas Selandia Baru pada laga kedua fase Grup A di Stadion Wellington Regional, Selasa (25/7/2023).

Kemenangan bersejarah itu dicetak Bolden saat laga memasuki menit 24. Ini merupakan kemenangan pertamanya di Piala Dunia, terkhusus di Piala Dunia Wanita.

Tentunya ini menjadi momentum kebangkitan sepak bola Filipina. Sebab, cabang olahraga ini kurang begitu dilihat di level Asia Tenggara.



Filipina lebih dikenal dengan olahraga tinju dengan Manny Pacquiao. Sementara di sepak bola tak banyak berbicara, salah satu pencapaian terbaiknya ketika Timnas Filipina (putra) menduduki peringkat 4 di SEA Games 1991.

Sehingga kemenangan Filipina di Piala Dunia Wanita 2023 patut diapresiasi. Apalagi peluang lolos ke tahap berikutnya masih terbuka.



Filipina sendiri bakal menjalani laga hidup mati melawan Norwegia. Kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar untuk menjaga kans lolos ke tahap sistem gugur.

Saat ini Filipina menduduki peringkat ketiga di Grup A dengan nilai tiga poin. Sementara Swiss dan Selandia Baru merebut posisi satu dan dua.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)