Hasil POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri I Yogyakarta, 16 Peserta Dipastikan Lolos ke Babak Gugur

Rabu, 26 Juli 2023 - 14:55 WIB
loading...
Hasil POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri I Yogyakarta, 16 Peserta Dipastikan Lolos ke Babak Gugur
Peserta POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri I Yogyakarta tengah fokus melakukan break. Foto Inews.id/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA - Sebanyak 16 peserta POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri I Yogyakarta keluar sebagai pemenang dan berhak lolos ke babak selanjutnya. Sebelumnya, mereka telah melakukan pertandingan kualifikasi yang berlangsung di Bliss Pool and Lounge, Sleman pada 24-25 Juli 2023.

Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution mengatakan, sebanyak 16 peserta ini nantinya akan kembali melakukan pertandingan di babak 16 besar. Para peserta akan bertanding dengan sistem gugur untuk memperebutkan tiket final.

"Hari ketiga (26/07), mereka akan bertanding untuk babak delapan besar dan grand final," kata Fadil, Selasa (25/07/2023).



Fadil menyebut selama babak kualifikasi ini para peserta bersaing cukup sengit. Masing-masing peserta menampilkan kemampuan terbaiknya untuk bisa lolos dan menjadi juara.

"Selama dua hari ini sangat menarik pertandingannya. Banyak sekali pemain yang memiliki potensi untuk regenerasi atlet masa yang akan datang," ujarnya.

Pihaknya pun mengapresiasi semangat juang para talenta muda itu. Hal ini sejalan dengan tujuan diadakannya kompetisi tersebut, yakni untuk mencari bibit-bibit baru atlet biliar dari seluruh Indonesia.

Adapun para peserta yang telah memegang tiket 16 besar diantaranya adalah Zidan Eko Wawan Prabowo asal kampus UMY, Ahmad Rohimi asal kampus UII, Kadek Ryan Daneswara asal Politeknik Pariwisata Bali, Derin Asaku Sitorus asal SMP St Fransiskus, Dardy Renandito asal SMAN 1 Seyegan, Farhan Tengku Muhammad Farhan asal LP3I, Vincent Filbert Dyanka asal SMP 4 Ambarawa dan Najid Farhan Abdilah asal kampus UII.

Kemudian Brian Axel Ferdian asal GIS Tegal, Elvino Vallen asal SMA 2 Tabalong, Biagi Abel Rifaldo asal SMA NU Pagaralam, Taufik Akbar asal kampus UMY, M Rodhi Zainul asal kampus Universitas Sriwijaya, Teddy Indra Pranata asal Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Iqbal Wahyu Ramadhan asal Universitas Dharma Agung Medan dan Andrie Dimas Saputra Bakrie asal kampus UII.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1456 seconds (0.1#10.140)