Jadi Peserta Perempuan Satu-satunya di POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri I Yogyakarta, Mahasiswa UNY Ini Tampil Pede

Rabu, 26 Juli 2023 - 15:02 WIB
loading...
Jadi Peserta Perempuan Satu-satunya di POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri I Yogyakarta, Mahasiswa UNY Ini Tampil Pede
Rindisti Cahyaning Marevi, peserta perempuan di kompetisi POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023 Seri I Yogyakarta. Foto Inews.id/Yohanes Demo.
A A A
YOGYAKARTA - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) kembali menggelar turnamen bertajuk "POBSI Cup Pelajar-Mahasiswa 2023" sebagai ajang kompetisi regenerasi atlet biliar Indonesia.

Kompetisi ini diikuti oleh 49 peserta yang berasal dari kalangan pelajar dan mahasiswa dari seluruh Indonesia. Event ini direncanakan berlangsung sebanyak 4 seri. Dimana, seri pertama ini telah bergulir di Bliss Pool and Lounge, Sleman, DIY pada 24-26 Juli 2023.

Menariknya, dari puluhan peserta yang ikut dalam kompetisi ini, ada satu nama yang menjadi pusat perhatian. Dia adalah Rindisti Cahyaning Marevi. Mahasiswi asal Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) ini menjadi satu-satunya peserta perempuan di turnamen ini.



Diungkapkannya, meski menjadi peserta perempuan satu-satunya, dia mengaku tak gentar menghadapi lawan-lawannya. Malahan, kata dia, hal itu membuat dirinya semakin bersemangat menjalani pertandingan.

"Justru mental saya jadi nambah," kata dia kepada MNC Portal Indonesia ditemui disela-sela pertandingan, Selasa (25/07/2023).

Meski gagal lolos ke fase selanjutnya, perempuan kelahiran Purworejo, Jawa Tengah 21 tahun silam ini tak merasa kecewa. Pasalnya, dengan ikut kompetisi ini bisa menambah jam terbang baginya. Terlebih, kompetisi ini menjadi yang pertama buat dirinya.

"Untuk turnamen resmi baru sekali ini. Kalau belajar biliar baru sekitar tahunan," ucapnya.

Kedepannya, dia berharap bisa mengikuti turnamen-turnamen resmi lainnya untuk meningkatkan mental secara pribadi, disamping melakukan latihan rutin untuk meningkatkan skill yang dia miliki.

"Harapannya bisa lebih baik lagi," tukasnya.

Sementara itu, Ketua II Binpres PB POBSI, Achmad Fadil Nasution mengapresiasi semangat dari Rindisti dan peserta lainnya. Hal ini sejalan dengan tujuan diadakannya kompetisi tersebut, yakni untuk mencari bibit-bibit baru atlet biliar dari seluruh Indonesia.

"Banyak sekali pemain yang memiliki potensi untuk regenerasi atlet masa yang akan datang, termasuk salah satunya adalah Rindisti yang mana pada kompetisi ini menjadi peserta perempuan satu-satunya," ujarnya.

Pihaknya berharap melalui kompetisi ini akan muncul talenta baru di dunia olahraga biliar di kemudian hari. Selain itu, kompetisi ini bertujuan untuk merubah citra buruk biliar agar menjadi olahraga yang memiliki kesan positif di masyarakat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2817 seconds (0.1#10.140)