Monster KO Naoya Inoue vs Marlon Tapales: Ayo Lakukan Tahun Ini!

Rabu, 26 Juli 2023 - 15:30 WIB
loading...
Monster KO Naoya Inoue vs Marlon Tapales: Ayo Lakukan Tahun Ini!
Monster KO Naoya Inoue vsMarlon Tapales: Ayo Lakukan Tahun Ini/BoxinG Scene/BadLeftHook
A A A
Monster KO Naoya Inoue tidak membuang waktu dengan bersedia meladeni tantangan juara kelas bantam super WBA/IBF Marlon Tapales . Monster KO Naoya Inoue yang baru saja merampas sabuk juara kelas bantam super WBC/WBO milik Stephen Fulton menegaskan bersedia meladeni Marlon Tapales tahun ini.

Monster KO Naoya Inoue menjadi juara kelas bantam super WBC/WBO dengan menang TKO atas Stephen Fulton di ronde 8 di Tokyo, Jepang, Selasa (25/7/2023). Kemenangan impresif itu mengantarkan Naoya Inoue sebagai petinju Jepang yang juara empat divisi.



Sedangkan Marlon Tapales yang berasal dari Filipina memiliki rekor (37-3, 19KO), memenangkan gelar WBA dan IBF kelas bantam super dalam kemenangan angka atas Murodjon Akhmadaliev pada 8 April lalu di San Antonio, Texas. ''Saya ingin melawan Inoue untuk membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa saya adalah seorang juara yang hebat,'' kata Marlon Tapales di atas ring, menghormati rival divisi barunya itu.”

Seringai cerdik menghiasi wajah Naoya Inoue, yang tidak membuang waktu untuk menanggapi—dia juga tidak ingin membuang waktu untuk membangun menuju kejuaraan yang tak terbantahkan. ''Ayo lakukan ini, tahun ini,” desak Naoya Inoue.

Kemenangan Selasa membuat Naoya Inoue (25-0, 22KO) menjadi juara tunggal pertama Jepang dalam setidaknya dua kelas. Dia sebelumnya memegang kejuaraan kelas bantam yang tak terbantahkan sebelum naik kelas berat awal tahun ini.



Hingga saat ini, tidak ada petinju pria yang pernah memegang mahkota tak terbantahkan dalam dua divisi. Terence 'Bud' Crawford (39-0, 30KO) memiliki kesempatan untuk melakukannya dalam pertarungan penyatuan empat sabuk kelas welter melawan Errol Spence Jr (28-0, 22KO) Sabtu akhir pekan ini dari T-Mobile Arena di Las Vegas.

Naoya Inoue — juga mantan juara kelas terbang junior WBC dan kelas bantam junior WBO — kemudian akan menjadi petinju pria kedua yang mencapai prestasi tersebut jika dia menghadapi dan mengalahkan Tapales akhir tahun ini. Tapales akan mengukir sejarah bagi Filipina sebagai juara tak terbantahkan pertama bangsa itu di kelas berapa pun selama era banyak sabuk juara.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)