Indonesia International Basketball Invitational Ajang Pemanasan Jelang Asian Games 2023

Rabu, 26 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
Indonesia International Basketball Invitational Ajang Pemanasan Jelang Asian Games 2023
Timnas Basket Indonesia menggelar persiapan untuk tampil di Asian Games 2023 Hangzhou, China / Foto: Ariya Kurniawan/perbasi
A A A
Timnas Basket Indonesia menggelar persiapan untuk tampil di Asian Games 2023 Hangzhou, China. Indonesia International Basketball Invitational menjadi ajang, sebelum tampil di pesta olahraga Asia ke-19 tersebut.

Indonesia International Basketball Invitational berlangsung pada 2-5 Agustus 2023 di Indoor Multifunction Stadium (IMS). Sementara Perbasi dua tim sekaligus, yakni Timnas Basket Indonesia dan Indonesia Patriots.

Milos Pejic bakal memimpin Timnas Basket Indonesia. Pelatih asal Serbia itu akan dibantu oleh Johannis Winar dan Wahyu Widayat Jati, sebagai asisten pelatih serta Jeremy Imanuel Santos dipercaya untuk menjadi manager.

Sementara Badan Tim Nasional (BTN) menunjuk Youble Sondakh sebagai pelatih Indonesia Patriots. Kemudian, Ismail dan Bambang Asianto Pribadi sebagai asisten serta Ferri Jufry menjadi manager.



Jeremy Imanuel Santos menjelaskan Indonesia International Basketball Invitational menjadi ajang pemanasan Timnas Basket Indonesia, sebelum tampil di Asian Games 2023. Ia pun memastikan Marques Bolden dan Derrick Michael akan tampil di ajang tersebut.

"Indonesia International Basketball Invitational ini menjadi ajang kita untuk memberikan apresiasi kepada tim medali emas SEA Games Hanoi. Kami hadirkan tim terbaik yang pernah dimiliki Indonesia," kata Jeremy Imanuel Santos dalam rilis, Rabu (26/7/2023).

"Marques dan Derrick main di pertandingan ini. Turnamen ini bagian dari misi kami memberikan apresiasi dan kesempatan untuk publik melihat tim terbaik Indonesia bermain di IMS pertama kalinya sekaligus bagian dari persiapan kita menatap Pre Olympic Qualifier mendatang," sambungnya.



Sementara Timnas Basket Indonesia berisikan pemain-pemain yang pernah meraih medali emas SEA Games 2021. Namun, Jeremy Imanuel Santos mengatakan Indonesia Patriots akan berisikan pemain muda potensial, yakni Zane Adnan dan Xavier Ford.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)