BTN Beberkan Alasan Undang UEA dan Suriah di Indonesia International Basketball Invitational

Kamis, 27 Juli 2023 - 23:59 WIB
loading...
BTN Beberkan Alasan Undang UEA dan Suriah di Indonesia International Basketball Invitational
Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Syailendra Bakrie mengungkapkan alasan memilih Uni Emirat Arab dan Suriah di Indonesia International Basketball Invitational / Foto: SINDOnews (Rio)
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Syailendra Bakrie mengungkapkan alasan memilih Uni Emirat Arab dan Suriah di Indonesia International Basketball Invitational. Ia mengatakan sempat menyebar undangan ke beberapa negara, tetapi hanya UEA dan Suriah yang memberikan jawaban untuk berpartisipasi.

Indonesia International Basketball Invitational dijadwalkan berlangsung pada 2-5 Agustus 2023 di Indoor Multifunction Stadion (IMS). Sementara ajang tersebut bertujuan untuk melihat sejauh mana persiapan IMS, sebelum digunakan untuk FIBA World Cup.

Selain itu, Indonesia International Basketball Invitational digunakan Perbasi untuk persiapan Timnas Basket Indonesia . Pasalnya, tim besutan Milos Pejic akan berlaga di Asian Games pada 23 September hingga 8 Oktober mendatang di Hangzhou, China.



Sementara Perbasi menurunkan dua tim, yakni Timnas Basket Indonesia serta Indonesia Patriots. Keduanya akan melawan UEA dan Suriah.

Syailendra Bakrie mengatakan pihaknya sudah mengirimkan undangan ke beberapa negara. Selain waktu yang sedikit, UEA dan Suriah menjadi dua negara yang memberikan kabar untuk tampil di Indonesia International Basketball Invitational.

"Kita kirim banyak undangan ke beberapa negara. Tapi karena waktunya singkat kebetulan yang respon hanya UEA dan suriah," kata Syailendra Bakrie kepada awak media termasuk SINDOnews, Kamis (27/7/2023).



Ini merupakan pertama kalinya Timnas Basket Putra Indonesia menjajal Indonesia Arena. Pada turnamen internasional ini, Timnas Indonesia bakal dihuni para pemain terbaik yang mempersembahkan emas SEA Games 2021.

Tambahan akan ada Marquez Bolden dan Derrick Michael Exzavierro yang bakal tampil di turnamen ini. Sementara Indonesia Patriots diisi oleh para pemain muda yang dipersiapkan menjadi pemain timnas pada masa mendatang.

Lebih lanjut, Syailendra Bakrie mengatakan kehadiran Indonesia Patriots bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pebasket muda Tanah Air untuk mengasah kemampuan. Menurutnya Indonesia Patriots berisikan pemain-pemain muda masa depan, sehingga harus diberikan kesempatan bermain lebih banyak.

"Kita beri kesempatan pemain muda. Jadi, ini kesempatan mereka buat jadi next golden generation," imbuhnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2424 seconds (0.1#10.140)