Perbasi Contek PSSI, Timnas Basket Indonesia Ikut Boyong Pemain Diaspora

Kamis, 27 Juli 2023 - 22:01 WIB
loading...
Perbasi Contek PSSI, Timnas Basket Indonesia Ikut Boyong Pemain Diaspora
Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) meniru strategi yang dilakukan PSSI dengan memanggi pemain diaspora / Foto: Sindonews
A A A
JAKARTA - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia ( Perbasi ) meniru strategi yang dilakukan PSSI dengan memanggi pemain diaspora. Sejauh ini Timnas Basket Indonesia telah memanggil Zane Adnan dan Xavier Ford.

Perbasi sedang melakukan persiapan untuk Timnas Basket Indonesia sebelum tampil di Asian Games 2023. Andakara Prastawa dkk akan tampil di Indonesia International Basketball Invitational pada 2-5 Agustus mendatang.

Nantinya, Timnas Indonesia akan melawan Indonesia Patriots, Uni Emirat Arab dan Suriah. Turnamen internasional tersebut dijadwalkan berlangsung di Indoor Multifunction Stadion (IMS).



Manajer Timnas Basket Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso mengatakan ke depannya akan memberlakukan sistem kualifikasi untuk untuk mencari pemain. Pasalnya, Indonesia akan tampil di Asian Games 2023 dan Kualifikasi Olimpiade 2024, sehingga harus menyiapkan banyak pemain untuk antisipasi jika ada yang cedera.

"Ke depannya akan ada kualifikasi, makanya kita mempersiapkan banyak pemain yang bisa siap untuk bertanding dua event itu. Karena kita juga berurusan dengan pemain timnas ini tidak jauh dari cedera, kita harus ada beberapa pemain yang jadi backup, jadi siapkan Patriots yang siap tanding," kata Jeremy Imanuel Santoso kepada awak media termasuk SINDOnews, Kamis (27/7/2023).

Sementara untuk tampil di Indonesia International Basketball Invitational, Indonesia Patriots akan diperkuat dua pemain diaspora yakni Zane Adnan dan Xavier Ford. Jeremy Imanuel Santoso berharap program diaspora bisa berjalan di basket.



"Ada dua anak dari heritage atau diaspora keturunan AS yang akan join, itu Zane Adnan dan Xavier Foord. Kita harap ke depannya program diaspora itu berjalan di timnas basket," jelasnya.

Saat ini, Zane Adnan sedang berkuliah di University of Albany dan tampil di Liga Mahasiswa Amerika, NCAA. Kemudian, memperkuat Sacramento Satet di Divisi 1 NCAA.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5236 seconds (0.1#10.140)