Hasil Japan Open 2023: Fajar/Rian Angkat Koper, Keok dari Wakil Taiwan di Semifinal

Sabtu, 29 Juli 2023 - 10:53 WIB
loading...
Hasil Japan Open 2023: Fajar/Rian Angkat Koper, Keok dari Wakil Taiwan di Semifinal
Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal menembus final ganda putra turnamen bulu tangkis Japan Open 2023. / Foto: Instagram @badminton.ina
A A A
TOKYO - Pasangan Fajar Alfian /Muhammad Rian Ardianto gagal menembus final ganda putra turnamen bulu tangkis Japan Open 2023. Wakil Indonesia itu dibekuk wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin di semifinal.

Dalam permainan yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu (29/7/2023) pagi WIB, Fajar/ Rian menyerah dua set langsung 19-21, 10-21 kepada Yang/Chin-Lin.

Pada gim pertama, Fajar/Rian memulai pertandingan dengan cukup baik. Ganda putra andalan Indonesia itu memainkan skema permainan seperti biasa, cepat dan akurat untuk mencuri poin dari lawan.



Namun demikian, Yang/Chi-Lin mampu membaca pola permainan Fajar/Rian dengan baik. Ganda putra ranking 18 dunia itu berhasil mengantisipasi serangan dengan baik. Mereka juga membalikkan keadaan dengan sergapan yang cepat.

Situasi ini membuat Fajar/Rian kewalahan. Yang/Chi-Lin pun memanfaatkan momentum dengan baik untuk menjauh secara perolehan poin. Sempat kejar-kejaran poin, Fajar/Rian akhirnya harus mengakui kekalahan pada gim pertama dengan skor 19-21.



Di gim kedua, Yang/Chi-Lin langsung menerapkan pola permainan agresif sejak awal pertandingan. Ganda putra Taiwan itu berhasil membuat Fajar/Rian kesulitan pada awal gim kedua. Bahkan, Yang/Chi-Lin mampu unggul enam poin pada jeda interval gim pertama.

Fajar/Rian mencoba mengejar ketertinggalan tidak bisa berbuat banyak. Ganda putra ranking satu dunia itu tertinggal belasan poin dari Yang/Chi-Lin. Pada akhirnya, Yang/Chi-Lin berhasil mengunci tiket final usai menang pada gim kedua dengan skor 21-10.



Pada laga final ganda putra Japan Open 2023 nanti, Yang/Chi-Lin akan bertemu pemenang pertandingan antara pasangan tuan rumah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi melawan Liu Yuchen/Ou Xuanyi dari China.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1584 seconds (0.1#10.140)