Kejurkab III NPCI Kabupaten Jember Dibuka dengan Meriah

Sabtu, 29 Juli 2023 - 21:07 WIB
loading...
Kejurkab III NPCI Kabupaten Jember Dibuka dengan Meriah
Kejurkab III NPCI Kabupaten Jember Dibuka dengan Meriah
A A A
JEMBER - National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Jember berhasil menyelenggarakan Opening Ceremonial Kejurkab III di GOR Serbaguna, Kaliwates, Jember .

Acara pembukaan yang berlangsung mulai pukul 14.30 hingga 15.30 WIB ini dihadiri oleh Sekretariat NPCI Jawa Timur, Ketua Dispora, dan berbagai undangan VIP lainnya.

Ketua Umum NPCI Kabupaten Jember, Kusbandono, menyampaikan sambutan pada pembukaan ini, menjelaskan bahwa Kejurkab III merupakan event tahunan yang diadakan oleh NPCI Kabupaten Jember. Lebih dari 122 atlet disabilitas berprestasi dari Kabupaten Jember ikut ambil bagian dalam ajang Kejurkab ini.

Baca Juga: Pesona Festival Jember Kota Cerutu Indonesia

"Kejurkab III ini merupakan ajang pengembangan bakat kaum disabilitas. Kami berharap kejuaraan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan potensi olahraga para atlet disabilitas di Kabupaten Jember," ucap Kusbandono.
Kejurkab III NPCI Kabupaten Jember Dibuka dengan Meriah

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Helmi Lukman Ahmad yang hadir mewakili Bupati Jember yang berhalangan, menyatakan pentingnya ajang ini dalam memberikan kesempatan bagi para atlet disabilitas untuk mengembangkan bakat mereka di bidang olahraga.

"Kejuaraan Kabupaten yang diselenggarakan oleh NPCI Kabupaten Jember ini memiliki strategi yang jelas dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi atlet disabilitas di bidang olahraga. Kami berharap para atlet disabilitas dari Jember dapat mencatatkan prestasi yang gemilang dan mengharumkan nama Jember tidak hanya di tingkat kabupaten, namun juga di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional," ujar Helmi Lukman Ahmad.

Beberapa cabang olahraga yang dilombakan dalam Kejurkab III ini antara lain atletik di Jember Sport Garden (JSG), renang di Kolam Renang Kebun Agung Jember, tenis meja di Jember Sport Garden (JSG) Venue 1, catur di Jember Sport Garden (JSG) Venue 2, serta cabang olahraga badminton yang finalnya akan ditayangkan secara eksklusif melalui official YouTube Orens Production Jember di GOR Argopuro.

Kejurkab III kali ini dikemas dengan persiapan lebih matang berdasarkan evaluasi dari Kejurkab II tahun sebelumnya. Semangat pengembangan bakat para atlet disabilitas semakin ditingkatkan dalam ajang ini, sehingga diharapkan Kejurkab III ini menjadi perhelatan yang sukses dan berkesan bagi seluruh peserta.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1777 seconds (0.1#10.140)