FIFA Inspeksi JIS, PSSI Beberkan 3 Poin Krusial

Minggu, 30 Juli 2023 - 01:01 WIB
loading...
FIFA Inspeksi JIS, PSSI Beberkan 3 Poin Krusial
FIFA Inspeksi JIS, PSSI Beberkan 3 Poin Krusial
A A A
JAKARTA - Federasi Sepak bola Dunia ( FIFA ) menggelar inspeksi untuk melihat kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai kandidat venue Piala Dunia U-17 2023. Wakil Ketua Umum PSSI, Ratu Tisha mengatakan ada tiga poin yang dihasilkan dari hasil inspeksi tersebut.

JIS menjadi salah satu venue untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023 mendatang. Namun sebelum digunakan, JIS harus lulus penilai FIFA.



Sementara FIFA sudah mengirimkan perwakilannya untuk melakukan pengecekan JIS. Ratu Tisha pun menjelaskan ada tiga poin dari hasil inspeksi tersebut.

Ratu Tisha menjelaskan stadion untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023 harus benar-benar siap. Selain menjadi venue, tetapi lapangan latihan juga harus siap.

"Pertama, kesiapan venue, termasuk main venue dan lapangan-lapangan latihan," kata Rathu Tisha dilansir dari laman PSSI, Sabtu (29/7/2023).

Ratu Tisha menjelaskan untuk poin kedua kualitas lapangan akan juga akan dilakukan pengecekan oleh FIFA. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui kondisi lapangan, seperti kondisi rumput sudah sesuai spesifikasi.

Sedangkan poin ketiga, FIFA akan melakukan melihat team services. Akomodasi untuk para peserta pun harus benar-benar diperhatikan.

Sebelumnya, FIFA sudah merekomendasikan JIS untuk mengganti rumput. Pasalnya, FIFA ingin pertandingan dengan format turnamen yang memiliki intensitas tinggi mengharuskan rumput dengan sistem pemulihan yang cepat.

"Di surat juga disebutkan bahwa pemulihan perbaikan ini butuh waktu 8-10 pekan. Menurut saya, ini inisiatif yang sangat baik dari FIFA agar Indonesia bisa mempersiapkan JIS agar bisa digunakan untuk Piala Dunia U-17."
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)