Penyerang Muda Persita Esal Sahrul Dilirik Pemandu Bakat Asing

Minggu, 30 Juli 2023 - 08:03 WIB
loading...
Penyerang Muda Persita Esal Sahrul Dilirik Pemandu Bakat Asing
Penyerang Muda Persita Esal Sahrul Dilirik Pemandu Bakat Asing. Foto: Persita
A A A
TANGERANG - Penyerang muda Persita Tangerang , Esal Sahrul, mendapat apresiasi tinggi dari akun pemandu bakat luar negri, EKScouting. Esal, yang berusia 21 tahun, berhasil menarik perhatian dengan kemampuannya mencetak gol meski dimainkan sebagai pemain cadangan.

Persita Tangerang berhasil meraih hasil imbang 2-2 melawan Persikabo 1973 pada pertandingan kelima Liga 1 2023/2024. Pertarungan sengit ini berlangsung di Stadion Wibawa Mukti pada Jumat (28/7/2023).

Meskipun unggul lebih dulu melalui gol Christian Rontini (25'), tim Pendekar Cisadane harus mengalami kekalahan sementara setelah Yandi Sofyan (45+1') dan Pedrinho (49') berhasil mencetak gol balasan untuk Persikabo 1973.



Tetapi kemenangan Laskar Padjadjaran pupus setelah Esal Sahrul (79') mencetak gol penyama kedudukan untuk Persita Tangerang, yang dengan gigih menyelamatkan timnya dari kekalahan.

Prestasi Esal Sahrul yang mencuri perhatian dari akun pemandu bakat EKScouting menjadi sorotan. Esal menunjukkan kualitasnya sebagai seorang penyerang yang tajam meskipun dimainkan sebagai pemain cadangan.

"Esal Sahrul (21) baru saja mencetak gol keduanya dalam laga ketiganya bersama Persita Tangerang," tulis EKScouting di Twitter.

"Sejauh ini, dia hanya bermain sebagai pemain cadangan, tetapi langsung memanfaatkan peluangnya dengan baik," lanjut EKScouting.

Hingga saat ini, Esal Sahrul telah bermain dalam tiga pertandingan bersama Persita Tangerang, dan berhasil mencatatkan dua gol hanya dalam waktu 57 menit.

Sebelumnya, Esal Sahrul juga menjadi pahlawan kemenangan Persita Tangerang saat melawan Persija Jakarta. Golnya pada menit 81 membawa timnya meraih kemenangan 1-0.

Keberhasilan Esal Sahrul ini juga memancing perhatian pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Potensinya sedang dipantau untuk kemungkinan bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 dalam Piala AFF U-23 yang akan berlangsung pada 17-26 Agustus 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0113 seconds (0.1#10.140)