Berpeluang Satu Grup dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Timnas Vietnam: Ini Sulit!

Minggu, 30 Juli 2023 - 07:02 WIB
loading...
Berpeluang Satu Grup dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Timnas Vietnam: Ini Sulit!
Satu Grup dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Pelatih Timnas Vietnam: Ini Sulit!
A A A
HANOI - Timnas Vietnam berpeluang satu grup dengan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Sang pelatih, Philippe Troussier mengatakan cukup menarik karena timnya juga satu grup dengan Indonesia dan Irak di Piala Asia 2023.

Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam di di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- akan menjamu Brunei Darussalam terlebih dahulu pada 12 Oktober 2023.



Kemudian, Indonesia akan bertandang ke Brunei Darussalam lima hari berselang. Sementara jika tim besutan Shin Tae-yong berhasil meraih kemenangan akan bergabung dengan Irak, Filipina dan Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sementara Philippe Troussier menilai Vietnam berada di grup sulit. Kendati demikian, ia menilai sebagai kesempatan bagus untuk Gold Star Warriors -julukan Timnas Vietnam- menunjukan kekuatan dengan pemain-pemain baru.

"Ini adalah grup yang sulit. Pada saat yang sama, ini juga merupakan kesempatan bagi kami untuk menunjukkan wajah-wajah baru kepada lawan kami," kata Philippe Troussier dikutip The Thao247, Sabtu (29/7/2023).

Indonesia pun berpeluang satu grup dengan Vietnam, sehingga Philippe Troussier menilai cukup menarik. Menurutnya Vietnam sudah satu grup dengan Indonesia dan Irak di Piala Asia 2023.

"Hasil undian membuat saya merasa cukup menarik karena Vietnam Tel juga bertemu Irak dan Indonesia di Piala Asia 2023," ucapnya.

Timnas Vietnam sedang membangun kekuatan untuk bisa tampil di Piala Dunia 2026. Bahkan mereka kemungkinan akan diperkuat Filip Nguyen dan Patrik Le Giang, jika proses naturalisasinya kedua kiper tersebut selesai dengan cepat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)