Hasil Liga Futsal Profesional: Kancil WHW Runner Up usai Ditahan Imbang Blacksteel Papua

Minggu, 30 Juli 2023 - 18:28 WIB
loading...
Hasil Liga Futsal Profesional: Kancil WHW Runner Up usai Ditahan Imbang Blacksteel Papua
Hasil Liga Futsal Profesional: Kancil WHW Runner Up usai Ditahan Imbang Blacksteel Papua
A A A
YOGYAKARTA - Pertandingan lanjutan Liga Futsal Profesional Indonesia 2022/2023 antara Kancil WHW Pontianak dan Blacksteel Papua berakhir dengan hasil imbang 2-2 di Gor Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (30/07/2023). Meski demikian, Kancil WHW dipastikan menjadi runner up pada kompetisi ini.

Pertandingan dimulai dengan Blacksteel mencoba menembus pertahanan Kancil WHW menggunakan umpan satu dua. Namun, pemain Kancil WHW juga berusaha merebut bola, sehingga lima menit awal babak pertama ditandai oleh dominasi permainan di lini tengah dan belum ada gol yang tercipta.

Blacksteel berhasil membuka keunggulan di menit (8') melalui gol yang dicetak oleh Holypaul Septinus Novrianto setelah memanfaatkan umpan silang dari rekannya. Skor menjadi 1-0 untuk Blacksteel.

Namun, penjaga gawang Kancil WHW, Muhammad Nizar, harus menerima kartu kuning karena kakinya mengenai pemain Blacksteel, Guntur Sulistyo, saat melakukan penyelamatan.

Kancil WHW berhasil menyamakan kedudukan di menit (17') melalui gol Iqbal Alvian yang memanfaatkan kesalahan kiper lawan. Skor menjadi imbang 1-1.

Hampir di akhir babak pertama, di menit (19'), Muhammad Fajriyan mencetak gol setelah mengkonversi umpan jauh dari Dias Riyansyah. Gol ini membawa Kancil WHW unggul 2-1.

Babak Kedua

Lima menit awal babak kedua berjalan dengan kedua tim kurang memberikan tekanan yang signifikan. Para pemain justru melakukan banyak kesalahan yang merugikan tim mereka.

Blacksteel berusaha keras menyamakan kedudukan setelah tertinggal satu gol. Namun, hingga menit ke-30, usaha Holypaul dan kawan-kawan belum membuahkan hasil. Di sisi lain, Kancil WHW yang unggul mencoba keluar dari tekanan lawan.

Pertandingan semakin menegangkan saat pemain Blacksteel Papua berhasil mencetak gol spektakuler di penghujung laga, menempatkan bola dengan tendangan keras yang tak mampu dibendung oleh kiper Muhammad Nizar. Gol ini membuat kedudukan berubah menjadi imbang 2-2.

Dengan hasil imbang melawan Blacksteel, Kancil WHW Pontianak dipastikan sebagai runner up dalam kejuaraan Liga Futsal Profesional Indonesia 2022/2023. Tim tersebut berhasil mengumpulkan 47 poin, unggul 4 gol dari Blacksteel.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0917 seconds (0.1#10.140)