Aji Santoso Soroti 2 Keputusan Wasit usai Persebaya Tak Dapat Penalti

Senin, 31 Juli 2023 - 23:02 WIB
loading...
Aji Santoso Soroti 2 Keputusan Wasit usai Persebaya Tak Dapat Penalti
Aji Santoso menyoroti dua keputusan wasit Armyn Dwi Surtanthi saat Persebaya Surabaya kalah 0-1 dari Persija Jakarta pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (31/7/2023) / Foto: Persebaya Surabaya
A A A
SURABAYA - Aji Santoso menyoroti dua keputusan wasit Armyn Dwi Surtanthi saat Persebaya Surabaya kalah 0-1 dari Persija Jakarta pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (31/7/2023). Salah satunya ketika juru pengadil lapangan hijau tak memberikan hadiah penalti kepada Bajol Ijo usai Bruno Moreira dilanggar di area terlarang.

Pada pertandingan itu Persebaya harus bermain dengan 10 pemain pada menit 29 saat Arief Catur diusir wasit. Unggul jumlah pemain membuat Persija Jakarta mendapatkan keuntungan dan terbukti Ryo Matsumura mencetak gol menit 38.

Selepas pertandingan, Aji Santoso mengaku protes dengan keputusan hakim garis. Pasalnya, Persebaya Surabaya tidak mendapatkan tendangan sudut usai salah satu pemain Persija Jakarta membuat bola keluar lapangan.



"Di babak kedua saya tadi melakukan protes kepada hakim garis, bola yang di-heading keluar oleh pemain Persija bisa tendangan gawang, bukannya tendangan sudut," kata Aji Santoso dikutip dari laman resmi Persebaya Surabaya, Senin (31/7/2023).

Selain itu, Aji Santoso menyoroti keputusan Armyn Dwi Surtanthi usai Bruno Moreira dan Sho Yamamoto yang dilanggar di kotak penalti. Bahkan, ia merasa yakin seharusnya pelanggaran yang didapatkan Bruno Moreira menjadi hadiah penalti Persebaya Surabaya.

"Yang jelas Bruno tadi benar-benar 100 persen didorong di penalti box tetapi diabaikan. Saya tidak mau cari alasan biar publik yang menilai," jelasnya.



Bruno Moreira melakukan akselerasi di sisi kanan pertahan Persija Jakarta pada menit 71. Namun pergerakkannya harus terhenti, setelah adanya dorongan dari Rizky Ridho.

Kemudian, empat menit berselang giliran Sho Yamamoto sedang menyundul bola dalam kotak penalti dan kepalanya terkena tendangan Rizky Ridho. Meski tergeletak di lapangan, tetapi Armyn Dwi Surtanthi tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Kekalahan dari Persija membuat Persebaya menempati posisi 13 di klasemen sementara dengan mengumpulkan lima poin. Selepas kalah, Persebaya bakal melawan Persikabo 1973 pada laga selanjutnya di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (4/8/2023).

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1848 seconds (0.1#10.140)