Ricciardo Tepis Rumor Gabung Mercedes

Rabu, 21 Desember 2016 - 10:41 WIB
Ricciardo Tepis Rumor Gabung Mercedes
Ricciardo Tepis Rumor Gabung Mercedes
A A A
PERTH - Tim Mercedes saat ini tengah pusing mencari pengganti Nico Rosberg yang secara mengejutkan memutuskan pensiun dari Formula 1. Salah satu kandidat yang santer diberitakan jadi rekan baru Lewis Hamilton adalah Daniel Ricciardo.

Rosberg memutuskan pensiun sepekan setelah memastikan jadi juara dunia Formula 1 2016. Keputusan yang tidak diprediksi membuat Mercedes kelimpungan mencari penggantinya.

Sebelumnya ada empat nama yang disebut-sebut jadi incaran Mercedes. Mereka adalah Sebastian Vettel dari Ferrari, Max Verstappen (Red Bull), Fernando Alonso (McLaren), Pascal Wehrlein (Manor Racing), dan Valtteri Bottas (Williams).

Tapi situasi yang mencair membuat banyak nama lain yang juga mulai dikaitkan dengan tim raksasa di pentas Formula 1 itu. Daniel Ricciardo adalah salah satunya.

Pembalap Red Bull tersebut dikabarkan jadi incaran terbaru Mercedes. Selain masih muda, prestasinya yang cukup konsisten kendati belum pernah juara membuatnya dianggap layak mendampingi Hamilton di musim 2017.

Tapi seperti diberitakan SBS.com.au, Rabu (21/12/2016), Ricciardo menampik rumor tersebut. Pembalap yang mengakhiri musim 2016 di posisi ketiga itu menyatakan bakal setia bersama Red Bull hingga dua musim ke depan alias menghormati sisa kontraknya.

Ricciardo sebelumnya juga bertekad tampil lebih baik bersama Red Bull ketika ditanya soal rencananya musim depan. Ia menyatakan harapannya bisa bersaing lebih ketat di musim 2017, khususnya bersaing dengan rekan setimnya Max Verstappen.

"Saya tidak naif. Jika kami bersaing memperebutkan kemenangan, sudah tentu tensi akan meningkat. Tapi saya harap kami bisa tetap saling menghormati dan memuji setelah balapan," ucap Ricciardo seperti dikutip Read Motorsport.

Peluang Ricciardo bikin kejutan di F1 2017 memang cukup terbuka. Setelah Rosberg pensiun, lawan potensial yang mesti dihadapinya adalah Hamilton, Vettel, dan Verstappen.

Ricciardo menambahkan, persaingan dengan Verstappen musim depan akan baik bagi tim. Bukan tak mungkin Red Bull kali ini akan bisa menggeser dominasi Mercedes yang bertahan sejak tiga musim terakhir.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5129 seconds (0.1#10.140)