Tur Trofi FIBA World Cup 2023 Dimulai dari Bali

Senin, 31 Juli 2023 - 21:02 WIB
loading...
Tur Trofi FIBA World Cup 2023 Dimulai dari Bali
Bali menjadi provinsi pertama sebagai pembuka Trophy Tour FIBA World Cup 2023. Tur trofi ini berada di Pulau Dewata selama dua hari pada 31 Juli-1 Agustus 2023 / Foto: LOC FIBA World Cup 2023
A A A
Bali menjadi provinsi pertama sebagai pembuka Trophy Tour FIBA World Cup 2023 . Tur trofi ini berada di Pulau Dewata selama dua hari pada 31 Juli-1 Agustus 2023.

Nantinya Piala emas itu akan singgah di beberapa destinasi wisata di Bali, mulai dari Tanah Lot, Museum Bali, Monumen Perjuangan, Beachwalk Shopping Center, Pantai Sanur, Pantai Pandawa, dan Pantai Jerman. Pemilihan Bali sebagai tempat singgah pertama bagi trofi tersebut dalam kegiatan ini bukan tanpa alasan.

Pulau Dewata dipercaya sebagai salah satu tempat yang mampu menghasilkan atlet bola basket legendaris di Indonesia. "Banyak anak Bali yang menjadi legenda basket Indonesia. Itu menjadi alasan kenapa FIBA menempatkan trofinya di Bali," ungkap Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih dalam keterangan resminya, Senin (31/7/22023).



"Harapannya ke depan juga kembali ada pemain tim nasional dari Bali dan mendapatkan prestasi setinggi-tingginya," lanjutnya.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Bali memiliki pemain-pemain basket berbakat yang sudah eksis sejak dahulu. Sebut saja beberapa di antaranya ialah I Made Sudiadnyana, Cokorda Raka Wibawa, dan Ponsianus Nyoman Indrawan.



Tak hanya berhenti di Bali, nantinya trofi FIBA World Cup 2023 akan mengelilingi kota-kota lain di Indonesia. Destinasi selanjutnya setelah ini ialah berkunjung ke Kota Pahlawan, Surabaya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2021 seconds (0.1#10.140)