Kisah Radowein, Bocah Papua yang Tempuh Ribuan Kilometer demi Seleksi Timnas Indonesia U-17

Selasa, 01 Agustus 2023 - 06:42 WIB
loading...
Kisah Radowein, Bocah Papua yang Tempuh Ribuan Kilometer demi Seleksi Timnas Indonesia U-17
Seleksi Timnas Indonesia U-17 di Kota Makassar. Foto: PSSI
A A A
MAKASSAR - Seleksi pemain U-17 untuk Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah berakhir di kota Makassar dengan satu kisah menarik dari Radowein, pemain asal Papua yang harus menempuh ribuan kilometer untuk mengikuti seleksi tersebut.

Rangkaian seleksi pemain U-17 oleh PSSI berakhir di lapangan BSC (Bosowa Sport Center), Minggu (30/7/2023) lalu. Tercatat 225 pemain muda dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, Semarang, Sulawesi Barat, Maluku, dan Papua, berjuang memperebutkan tempat. Salah satunya adalah Radowein, seorang pemain berusia 16 tahun yang berasal dari Serui, Kabupaten Kepualauan Yapen, Papua.



Perjuangan Radowein untuk mengikuti seleksi ini patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, dia harus menempuh perjalanan ribuan kilometer dari Serui, Papua ke Makassar, lokasi seleksi tim U-17 Indonesia. Untuk sampai ke Makassar, Radowein mengandalkan kapal sebagai sarana transportasinya.

“Perjalanan dari Serui pakai kapal ke Biak transit dan Biak ke Makassar,” ucap Radowein.

Semangat Radowein untuk mewujudkan cita-citanya membela Timnas Indonesia sangat menginspirasi. Dia berharap jerih payahnya ini akan membuahkan hasil manis.

Radowein telah mempersiapkan diri secara matang untuk mengikuti seleksi ini. Sebelum acara seleksi berlangsung, dia secara rutin menjalani latihan mandiri, mengingat fasilitas olahraga di kampungnya masih terbatas.

“Jadi lagi ikut seleksi karena dari kecil latihan itu supaya bisa bela Timnas Indonesia,” ungkapnya.

“Ya persiapan pasti, mental, fisik dan latihan mandiri karena daerah kami fasilitas belum lengkap makanya latihan mandiri. Pasti senang (kalau masuk) puji tuhan dan sangat bangga terutama orang tua,” tambah Radowein.

Dengan semangat dan kerja kerasnya, semoga perjuangan Radowein yang harus menempuh perjalanan ribuan kilometer ini membuahkan hasil manis dengan berhasil masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia U-17. Skuad tersebut diharapkan akan berlaga di Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan di Indonesia pada 10 November - 2 Desember 2023 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)