Keith Thurman Tantang Crawford: Aku Tak Gentar, Aku Bukan Spence!

Selasa, 01 Agustus 2023 - 12:11 WIB
loading...
Keith Thurman Tantang Crawford: Aku Tak Gentar, Aku Bukan Spence!
Keith Thurman Tantang Crawford: Aku Tak Gentar, Aku Bukan Spence!/BoxingNews24/TGB Promotions
A A A
Keith Thurman menantang Terence Crawford yang baru saja meraih gelar juara dunia tinju kelas welter tak terbantahkan seusai menaklukkan Errol Spence Jr. Keith Thurman, mantan juara kelas welter asal Amerika Serikat ini tidak gentar menghadapi Terence Crawford dan menegaskan dirinya bukan Errol Spence Jr yang mudah dikalahkan.

Jika penduduk asli Omaha, Nebraska, dan pemegang tiga gelar juara dunia ini ingin merasakan atmosfer seperti yang terjadi pada Sabtu malam lalu di T-Mobile Arena, Las Vegas, ia mungkin harus mempertimbangkan untuk bertarung melawannya dalam waktu dekat. Dalam sebuah penampilan yang mungkin mengejutkan para pendukung fanatiknya, Terence Crawford mendominasi Errol Spence Jr. dalam pertarungan besar untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas welter 66,6 kg yang tak terbantahkan, dan akhirnya menghentikan perlawanan warga Desoto, Texas, itu pada ronde kesembilan.



Menjelang pertarungan hari Sabtu lalu, Thurman, mantan peraih gelar dan pernah menjadi juara dunia kelas welter, berulang kali mengatakan bahwa ia ingin menantang pemenang Spence vs Crawford. Dia menegaskan hal itu segera setelah pertandingan berakhir. "Petinju yang lebih baik menang hari ini," kata Thurman kepada sekelompok penggemar dan reporter setelah berakhirnya pertandingan Spence vs Crawford.

"Crawford melakukan tugasnya. Saya sudah mengatakan saya yang berikutnya. Kalian semua sudah tahu. Kalian ingin terus melakukan pertarungan hebat? Kalian ingin terus menjual tiket? Kau ingin melakukan pembayaran per tayangan ini? Thurman di sini, sayang. Thurman tidak memiliki rasa takut, sayang,"lanjutnya.

Thurman menunjukkan bahwa, tidak seperti Spence, ia bukanlah petarung yang datar. Thurman menjanjikan perlawanan lebih sengit terhadap Terence Crawford. "Dengar, saya tidak berkaki datar seperti itu," kata Thurman.

"Crawford adalah petinju yang luar biasa. Kami tumbuh di dunia amatir bersama-sama. Saya telah melihat pria ini melakukan banyak hal sepanjang kariernya. Saya salut dengan pria itu. Saya selalu mengatakan, dia (Spence) tidak pernah melawan seorang petinju, bung. Spence tidak pernah melawan seorang petinju. Tinju adalah bertahan dan bergerak, Anda harus berada di dalam ritme Anda dan Crawford berada di dalam ritme tersebut. Spence mencoba melakukan hal yang sederhana,"ulasnya.



Thurman tidak mungkin menghadapi Crawford berikutnya, karena Spence, di bawah ketentuan kontrak pertarungannya, memiliki hak untuk memaksakan pertarungan ulang. Sebagai gantinya, Crawford berhak menentukan di kelas berapa pertandingan ulang tersebut akan dilangsungkan.

Setelah pertarungan hari Sabtu, Crawford mengindikasikan bahwa ia bersedia bertarung di kelas 69,8 kg untuk pertandingan ulang, yang merupakan kelas yang lebih disukai oleh Spence. Thurman telah mengisyaratkan bahwa ia akan segera mengumumkan pertarungan berikutnya.

Thurman telah mengalami masa-masa sulit dalam beberapa tahun terakhir, dengan hanya menjalani dua pertarungan dalam empat tahun terakhir. "Ini bukan tentang siapa yang saya inginkan selanjutnya," kata Thurman.

"Saya tidak punya waktu untuk menunggu untuk mendapatkan apa yang saya inginkan. Saya ingin itu (pemenang Spence-Crawford) berikutnya. Tapi saya harus mengambil cek lain. Saya harus tetap sibuk. Semua orang berkata, 'Anda tidak cukup bertarung, cincin Anda berkarat. Aku hanya bekerja. Biarkan saya kembali bekerja. Biarkan saya membuat bola ini bergulir, berjalan, dan semoga, seperti yang selalu saya lakukan, saya telah membuat beberapa laga terbesar, terburuk dan menarik dalam kelas welter."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2094 seconds (0.1#10.140)