Jermell Charlo Gegerkan Jagat Tinju Lawan Canelo: Siapa Takut?

Selasa, 01 Agustus 2023 - 14:14 WIB
loading...
Jermell Charlo Gegerkan Jagat Tinju Lawan Canelo: Siapa Takut?
Jermell Charlo Gegerkan Jagat Tinju Lawan Canelo: Siapa Takut?/Texasboxingscene
A A A
Jermell Charlo menggegerkan jagat tinju saat diumumkan oleh Saul Canelo Alvarez sebagai lawan bertarungnya pada 30 Juni lalu. Banyak yang berpendapat bahwa pengumuman tersebut mengandung kesalahan besar.

Karena, untuk jangka waktu yang lama, semua tanda menunjukkan bahwa Saul Canelo Alvarez akan bertarung melawan saudara kembar Jermell dan juara dunia kelas menengah WBC, Jermall Charlo. Bagaimanapun, Saul Canelo Alvarez yang memiliki rekor (59-2-2, 39 KO) ditawari pertarungan melawan Jermall tahun lalu dengan bayaran USD45 juta sebagai bagian dari perjanjian dua pertarungan yang akan diakhiri dengan pertarungan melawan Errol Spence Jr. atau David Benavidez.



Namun bintang Meksiko yang juara kelas menengah super tak terbantahkan itu malah memilih untuk menghadapi Dmitry Bivol. Saul Canelo Alvarez kemudian menandatangani kontrak tiga pertarungan dengan Al Haymon's Premier Boxing Champions, dan kontrak ini akan dimulai pada 30 September melawan Jermell Charlo (35-1-1, 19 KO) di Las Vegas dalam tayangan berbayar Showtime di tempat yang masih dirahasiakan.

Jermell Charlo mengatakan bahwa tidak takut untuk menghadapi juara empat divisi asal Meksiko ini. "Siapa takut? Saya tidak terkejut [mendapat panggilan untuk bertarung melawan Canelo Alvarez]," kata Charlo di Showtime.

"Ini bukan hal baru bagi saya. Ini adalah sesuatu yang saya tahu akan terwujud. Itu akan terjadi. Tanggal 30 September, saya akan bersiap. Kakak saya tidak mampu bertarung saat ini. Jadi dia tidak tersedia. Ketika saya mendapat telepon, ya, saya siap untuk apa pun. Saya ingin semua asapnya. Saya di sini untuk apa pun, Anda tahu apa yang saya katakan? Hanya perlu satu panggilan telepon bagi saya untuk mewujudkannya."



Yang membuat Jermell menjadi pilihan yang lebih mengejutkan lagi adalah bahwa ia dijadwalkan untuk menghadapi Tim Tszyu dalam sebuah pertarungan yang sebelumnya diumumkan pada 28 Januari. Namun, laga itu ditunda pada bulan Desember setelah Charlo mengalami patah tangan kiri. "Saya tahu Tim Tszyu adalah penantang [wajib] saya. Tapi dia tidak melakukan apa pun untuk karier saya," kata Charlo.

"Dia masih perlu membangun dirinya sendiri, membangun kariernya. Saya tidak mempermasalahkan hal itu. Namun, saya tetap ingin melawannya. Namun saat kami mengalami cedera, dan sekarang ini seperti - kami mendapatkan kesempatan seperti ini, kami akan maju dan mengambilnya,"katanya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)