Witan Sulaeman Bantah Lakukan Handsball saat Persija Terkam Persebaya

Rabu, 02 Agustus 2023 - 01:04 WIB
loading...
Witan Sulaeman Bantah Lakukan Handsball saat Persija Terkam Persebaya
Witan Sulaeman membantah tudingan pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso yang menyebut dirinya melakukan handsball saat Macan Kemayoran menerkam Bajol Ijo dengan skor 1-0 / Foto: Liga Indonesia Baru
A A A
JAKARTA - Witan Sulaeman membantah tudingan pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso yang menyebut dirinya melakukan handsball saat Macan Kemayoran menerkam Bajol Ijo dengan skor 1-0 pada laga pekan kelima Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (30/7/2023). Dia menyebut bahwa bola jatuh di kaki kanannya.

Pertandingan pekan kelima yang mempertemukan Persija versus Persebaya berlangsung dengan tensi panas. Bahkan Persebaya harus bermain dengan 10 pemain sejak babak pertama, setelah Arief Catur Pamungkas terkena kartu merah akibat melanggar Witan.

Keunggulan jumlah pemain membuat Persija leluasa mengintimidasi pertahanan Persebaya. Hingga akhirnya, Ryo Matsumura membawa Macan Kemayoran mengaum di menit 38 dan sukses membawa tiga poin penting di depan The Jakmania.



Pasca pertandingan, Aji Santoso menyoroti keputusan wasit Armyn Dwi Suryathin mengenai pelanggaran Arief Catur Pamungkas. Sebelum terjadi pelanggaran, tangan Witan Sulaeman terlebih dahulu mengenai bola.

Tapi Witan membantah tudingan itu. Meski begitu, ia akan menyaksikan tayangan ulang agar lebih jelas mengenai tudingan yang dialamatkan Aji Santoso kepadanya.

"Saya merasa saya kontrol bola dengan kaki kanan saya bukan pakai tangan. Tapi saya harus melihat tayangan ulangnya untuk melihat lebih jelas apa yang terjadi," kata Witan Sulaeman dikutip dari laman LIB, Selasa (1/8/2023).



Lebih lanjut, Witan mengatakan kemenangan atas Persebaya menjadi modal Persija Jakarta menghadapi PSS Sleman. Pasalnya, laga tersebut hanya berjarak tidak terlalu lama, sehingga harus tetap fokus.

"Alhamdulillah kami bisa mendapatkan tiga poin. Kemenangan melawan Persebaya membuat tim mendapatkan kepercayaan diri lebih untuk menatap pertandingan selanjutnya. Karena seperti yang diketahui jeda antara laga melawan Persebaya dan laga melawan PSS tidak terlalu lama," bebernya.

Pertandingan antara Persija melawan PSS Sleman dijadwalkan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Jumat (4/8/2023). Dalam laga nanti, Macan Kemayoran harus waspada karena PSS Sleman sedang mencari kemenangan usai empat laga terakhir hanya mendapatkan tiga imbang dan satu kekalahan.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)