Perbandingan Rekor Terence Crawford dengan 4 Legenda Tinju Kelas Welter

Rabu, 02 Agustus 2023 - 11:11 WIB
loading...
Perbandingan Rekor Terence Crawford dengan 4 Legenda Tinju Kelas Welter
Perbandingan Rekor Terence Crawford dengan 4 Legenda Tinju Kelas Welter
A A A
JAKARTA - Perbandingan rekor Terence Crawford dengan petinju hebat lainnya di kelas welter akan dibahas dalam artikel ini.

Bagaimana Terence Crawford dibandingkan dengan 4 petinju legendaris lain dalam tiga puluh tahun terakhir yang memenangkan setidaknya satu bagian dari gelar kelas welter setelah juga memegang mahkota kelas welter ringan dan junior?

Di delapan pertarungan kelas welter pertama mereka:

1.Pernell Whitaker 7-0-1 dengan dua KO


"Sweet Pea" memiliki tiga kemenangan melawan kelas welter peringkat Ring termasuk Buddy McGirt peringkat satu, kelas welter junior peringkat satu ring, dan hasil imbang terkenal yang seharusnya menjadi kemenangan atas kelas welter junior peringkat satu Julio Cesar Chavez. Whitaker juga menang di luar delapan pertarungan kelas welter di kelas menengah junior atas peringkat satu Julio Cesar Vazquez.

2.Oscar De La Hoya 8-0 dengan lima KO

Enam dari kemenangan itu datang melawan penguasa kelas welter, termasuk kemenangan masuk divisi yang diperdebatkan atas peringkat satu Pernell Whitaker dan keputusan langsung atas Ike Quartey yang tak terkalahkan. De La Hoya juga memiliki pertahanan kelas welter melawan kelas menengah junior peringkat Ring Hector Camacho.

3. Floyd Mayweather unggul 8-0 dengan tiga KO


"The Money" membukukan lima kemenangan melawan ring dan kelas welter peringkat TBRB, termasuk memenangkan tahta garis lurus dari Baldomir. Mayweather membuat kasus untuk melanjutkan pemerintahan liniernya, setelah pensiun singkat, dengan mengalahkan Shane Mosley satu pertarungan dari KO Mosley Antonio Margarito. Mayweather juga mencetak kemenangan kelas welter atas penguasa garis lurus di kelas welter ringan dan junior, Juan Manuel Marquez dan Ricky Hatton. Mayweather menambahkan dua kemenangan di luar divisi di kelas menengah junior atas peringkat Oscar De La Hoya dan Miguel Cotto.

4. Manny Pacquiao 6-2 dengan dua KO

Pacquiao memasuki divisi dengan kemenangan atas Oscar De La Hoya kelas menengah junior peringkat Ring, turun ke kelas welter junior untuk memenangkan takhta garis dengan mengalahkan Hatton, dan kemudian naik kembali untuk selamanya. Tujuh dari delapan pertarungan Pacquiao berikutnya terjadi di kelas welter dengan tiga kemenangan melawan ring dan/atau kelas welter TBRB, termasuk Miguel Cotto, dan menang atas juara kelas ringan linier Juan Manuel Marquez dan peringkat kelas welter junior Brandon Rios.

Pacquiao juga meraih kemenangan kelas menengah junior saat melindas Antonio Margarito yang tidak memiliki peringkat dan kalah dari Bradley dan Marquez.
Prestasi Crawford hanya dalam memenangkan sabuk di masing-masing dari tiga kelas beratnya menempatkannya di perusahaan yang mengesankan.

Bagaimana pertarungan kelas welternya melawan mereka dengan tambahan kemenangan Errol Spence Jr dapat diperdebatkan. Itu tidak tampak sedalam yang lain melalui delapan pertarungan kelas welter dan kemenangan Spence secara historis tidak mungkin dihargai setinggi sesuatu seperti hasil imbang Whitaker atas Chavez. Untuk mendukung Crawford, dominasi fisik kelas welter nomor satu pada masanya menonjol dari penonton seperti halnya penyelesaian sempurnanya hingga saat ini. Dia juga satu-satunya dari lima yang tak terbantahkan di kelas welter junior atau kelas welter.

Tidak peduli bagaimana perasaan orang tentang karya siapa yang terbaik, nama Crawford sekarang sangat cocok dengan Hall of Fame ini. Kemenangan atas Spence juga akan memperkuat keyakinan jangka panjang oleh banyak orang bahwa kekurangan Crawford di kelas welter adalah masalah hambatan bisnis dan persaingan. Kenyataannya lebih rumit tetapi tidak akan menjadi masalah ke depan.

Pada usia 35, Crawford mungkin tidak akan selamanya, tetapi dia memiliki waktu untuk memperdalam posisinya di sejarah kelas welter.
Sembilan tahun setelah memenangkan gelar profesional besar pertamanya, Terence Crawford telah membuat pernyataan yang menentukan untuk duduk di meja bersama yang hebat.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1427 seconds (0.1#10.140)