Sulsel Turunkan Jawara Motoprix 2016 di Kejurnas Sidrap Prix

Senin, 26 Desember 2016 - 19:31 WIB
Sulsel Turunkan Jawara Motoprix 2016 di Kejurnas Sidrap Prix
Sulsel Turunkan Jawara Motoprix 2016 di Kejurnas Sidrap Prix
A A A
MAKASSAR - Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menurunkan sejumlah pembalap andalan di kejuaraan nasional Sidrap Prix 2016 yang digelar di Sirkuit Puncak Mario, Makassar, 30-31 Desember mendatang. Juara umum Motoprix 2016 Andi Farhat dipastikan ambil bagian.

Kejurnas Sidrap Prix bakal mempertandingkan tujuh kelas, yakni kelas 150 dan 125 cc tak tune up, kemudian kelas 150 dan 125 tak standar dengan motor yang disiapkan penyelenggara.

Selain itu, kelas suporting di 150 tak standar open dan 125 cc tak standar pemula, serta kelas matic 130 cc standar open. Seluruh nomor ini akan diikuti sejumlah pembalap dari daerah lain untuk memperebutkan podium tertinggi.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi IMI Sulsel Adifar mengatakan, pada ajang ini mereka menurunkan pembalap andalan yang terdiri 10 pembalap inti dan 25 pembalap pendukung. Adifar menyebutkan beberapa nama seperti Andi Farhat, Herman Bass juga bakal tampil diajang bergengsi ini. "Pasti seluruh pembalap ini akan tampil diajang tersebut," ujarnya.

Sebelumnya kejurnas Motoprix juga digelar di lokasi yang sama. Dari dua race yang dilakukan pembalap Sulsel Andi Farhat berhasil keluar sebagai juara di nomor bergengsi setelah mendulang poin tertinggi. Namun, diajang Sidrap Prix dipastikan persaingan bakal ketat karena sejumlah pembalap kenamaan akan tampil.

Ketua IMI Sulsel Subhan Aksa mengatakan, pihaknya memang selalu menggelar ajang seperti ini untuk menggali bakat-bakat muda di daerah ini. "Makanya kami selalu turunkan pembalap muda untuk melihat kualitasnya, karena mereka bakal menjadi penerus," ujarnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5499 seconds (0.1#10.140)