5 Petinju P4P Terbaik dengan Bayaran Termahal di Dunia

Kamis, 03 Agustus 2023 - 06:02 WIB
loading...
5 Petinju P4P Terbaik...
5 Petinju P4P Terbaik dengan Bayaran Termahal di Dunia
A A A
JAKARTA - Daftar petinju P4P terbaik dengan bayaran termahal di dunia akan dibahas di artikel ini. Salah satunya pernah masuk daftar atlet terkaya dunia versi Forbes.

Pound-for-pound (P4P) merupakan istilah dunia tinju yang biasa digunakan untuk menilai kemampuan seorang petinju tanpa mempertimbangkan berat badannya. Konsep ini mengacu pada kemampuan relatif seorang petinju dalam menghadapi lawan-lawan dari berbagai kelas berat.

Terlepas dari statusnya sebagai olahraga keras dan ekstrem, terdapat beberapa faktor yang membuat profesi petinju masih banyak diminati. Salah satu di antaranya adalah bayaran yang bisa diterima.



Seorang petinju yang baru pertama kali muncul memang tidak bisa langsung mendapat bayaran tinggi. Namun, ketika namanya mulai naik dan terkenal, masalah seperti uang pasti akan selalu mengikutinya. Berikut lima petinju P4P terbaik dengan bayaran termahal di dunia.

Petinju P4P Terbalik dengan Bayaran Termahal

1. Canelo Alvarez

5 Petinju P4P Terbaik dengan Bayaran Termahal di Dunia

Canelo Alvarez merupakan petinju yang memiliki reputasi kuat. Bersama nama besarnya, tak heran apabila bayaran tanding yang didapat pun terbilang sangat besar.

Petinju asal Meksiko ini berstatus sebagai salah satu petinju dengan bayaran termahal di dunia. Namanya bahkan masuk daftar ‘The World’s 10 Highest-Paid Athletes 2023’ versi Forbes yang dirilis Mei lalu.

Bersanding dengan sejumlah atlet kenamaan seperti Cristiano Ronaldo hingga LeBron James, Canelo berada di posisi kelima. Estimasi bayaran yang diterimanya adalah 110 juta dolar AS.

Terkait rinciannya, Canelo mendapat 100 juta dolar AS di antaranya dari pertarungan. Sedangkan sisa 10 juta dolar AS berasal dari sponsor atau dukungan lain.

2. Tyson Fury

5 Petinju P4P Terbaik dengan Bayaran Termahal di Dunia

Sepanjang karier profesionalnya, Tyson Fury masih memiliki rekor tak terkalahkan. Terakhir kali, dia menumbangkan Dereck Chisora pada Desember 2022 lalu.

Mengutip Sportsbrief, Fury memiliki kepribadian karismatik dan memiliki banyak penggemar. Hal ini cukup berpengaruh signifikan terhadap potensi penghasilannya sebagai petinju.

Selama beberapa tahun terakhir, bayaran tinju Fury telah meningkat secara signifikan. Saat ini, perkiraannya berada di angka 70 juta dolar AS dan menjadi salah satu yang terbesar.

3. Oleksandr Usyk

5 Petinju P4P Terbaik dengan Bayaran Termahal di Dunia

Berikutnya ada Oleksandr Usyk. Petinju Ukraina ini dianggap sebagai salah satu kelas penjelajah terbaik di dunia. Rekor profesionalnya saat ini adalah 20 kemenangan serta belum terkalahkan.

Salah satu bayaran termahal yang pernah didapat Usyk adalah ketika berhadapan dengan Anthony Joshua pada 2022 lalu. Berlangsung di Arab Saudi, dia mendapat pembagian 50/50 dari total hadiah sekitar 65 juta dolar AS menurut laporan Marca.

4. Terence Crawford

5 Petinju P4P Terbaik dengan Bayaran Termahal di Dunia

Saat ini, Terence Crawford menjadi salah satu petinju P4P terbaik di dunia. Dia memiliki rekor tak terkalahkan dengan total 40 kemenangan, termasuk 31 di antaranya KO.

Statusnya ini juga membuat bayaran yang diterima semakin besar setiap kali bertanding. Menurut laporan Sportspayouts, salah satu penghasilan terbesarnya adalah ketika berhadapan dengan Shawn Porter 2021 lalu.

Saat itu, Terence mendapat total bayaran sekitar 10 juta dolar AS. Hal ini mencakup 6 juta dolar AS sebagai bayaran tanding, sedangkan sisanya adalah bonus PPV.

5. Errol Spence Jr

5 Petinju P4P Terbaik dengan Bayaran Termahal di Dunia

Pada pertarungannya melawan Terence Crawford, Errol mendapat sekitar 7 juta dolar AS. Namun, ini bukanlah angka tertinggi dari bayaran yang pernah didapat sebagai petinju.

Errol pernah mendapat bayaran mencapai 8,5 juta dolar AS saat berhadapan dengan Danny Garcia tahun 2020. Angka tersebut sudah termasuk uang tanding hingga PPV.

Itulah sederet petinju P4P terbaik dengan bayaran termahal di dunia.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)