Kabar Penambahan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Bikin Gerah Media Vietnam

Kamis, 03 Agustus 2023 - 08:02 WIB
loading...
Kabar Penambahan Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Bikin Gerah Media Vietnam
Penambahan pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia mendapat sorotan dari publik Asia Tenggara. Salah satunya datang dari media Vietnam / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Penambahan pemain naturalisasi untuk Timnas Indonesia mendapat sorotan dari publik Asia Tenggara. Salah satunya datang dari media Vietnam.

Mereka menyoroti rencana Indonesia menambah pemain naturalisasi. Mereka khawatir kehadiran para pemain keturunan di Timnas Indonesia bisa menyulitkan Timnas Vietnam jika kedua tim saling berhadapan di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Timnas Indonesia menambah pemain naturalisasi untuk bertemu dengan Vietnam di turnamen besar. PSSI telah menerapkan prosedur naturalisasi bagi banyak pemain di Eropa untuk memperkuat Timnas Indonesia jelang Piala Asia dan Kualifikasi Piala Dunia," bunyi pernyataan dari Soha, Rabu (2/8/2023).



"Timnas Indonesia berpeluang menghadapi Vietnam di dua turnamen besar berikutnya. Melihat langkah Indonesia memperbanyak pemain naturalisasi, tentunya Vietnam asuhan pelatih Troussier perlu mempersiapkan diri dengan baik agar bisa meraih hasil positif," sambungnya.

Timnas Indonesia telah kedatangan sejumlah pemain naturalisasi baru di era pelatih Shin Tae-yong, seperti Sandy Walsh, Jordi Amat, Rafael Struick, hingga Ivar Jenner. Namun, PSSI tampaknya masih ingin menambah pemain naturalisasi baru yang berkualitas untuk Skuad Garuda. Hal itu diyakini membuat tim-tim rival di Asia Tenggara gerah.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0686 seconds (0.1#10.140)