Gawat! Pemain Persebaya Bertumbangan Jelang Tantang Persikabo 1973

Kamis, 03 Agustus 2023 - 12:13 WIB
loading...
Gawat! Pemain Persebaya Bertumbangan Jelang Tantang Persikabo 1973
Persebaya Surabaya berada dalam posisi yang kurang menguntungkan jelang menjamu Persikabo 1973 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (4/8/2023) sore. / Foto: Instagram @officialpersebaya
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya berada dalam posisi yang kurang menguntungkan jelang menjamu Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (4/8/2023) sore. Ya, sejumlah pemain Bajol Ijo dibekap cedera dan beberapa lainnya masih belum sepenuhnya pulih.

Ahmad Nuri Faysa menjadi nama terbaru yang menyusul cedera pasca pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, akhir pekan kemarin.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso , banyak pemain yang fisiknya lelah, sehingga memengaruhi kondisi pemain secara keseluruhan.



Kendati demikian, Aji tetap terus menggenjot fisik para pemain guna mendapatkan kemenangan dalam pertandingan melawan Persikabo 1973.

"Latihan pertama ini tadi, pemain-pemain yang main lawan Persija sebentar latihannya, karena saya lihat masih capek harus pemulihan kondisi. Tetapi besok latihan sudah normal, tinggal satu kali latihan H-1 kita, karena waktunya sangat mepet," jelas Aji Santoso ketika dikonfirmasi, Kamis (3/8/2023).

Di samping Nuri Faysa, penggawa Persebaya lainnya seperti Ze Valente, Song Ui-young, hingga Muhammad Hidayat juga belum bisa dimainkan karena kurang prima dan dibekap cedera. Bahkan, ketiga nama terakhir tidak main saat lawan Persija.

Gawat! Pemain Persebaya Bertumbangan Jelang Tantang Persikabo 1973
(Foto: Aldhi Chandra Setiawan)

"Untuk Song kondisinya sudah mulai membaik, tadi larinya dia ikut latihan seratus persen, tetapi kita lihat besok. Yang jelas seperti Ze Valente, sepertinya tidak bisa dan cedera, Hidayat pemanasan kemarin juga dia cedera, enggak bisa, tinggal kondisi Reva juga yang tadi masih demam. Banyak pemain yang agak sakit ini," tutur pelatih asal Malang ini.

Dengan kondisi demikian, Aji tampaknya bakal merotasi komposisi pemainnya saat menghadapi. "Makanya tadi di dalam latihan saya mempersiapkan pemain-pemain yang lain harus siap. Saya sampaikan ke pemain untuk siap main, siapapun, karena banyak pemain yang cedera," bebernya.

Sementara itu, Persebaya sendiri dalam kondisi kurang bagus, karena tidak pernah meraih kemenangan dalam empat laga terakhir. Tim kebanggaan masyarakat Surabaya itu hanya meraup 2 poin dari empat laga tersebut.



Hasil-hasil kurang memuaskan itu pun membuat Persebaya menempati peringkat 13 klasemen sementara Liga 1 dengan torehan 5 poin, hasil dari sekali menang, 2 imbang, dan 2 kali menelan kekalahan.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)