4 Jenis Cedera yang Hancurkan Karier Marc Marquez di MotoGP

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 04:04 WIB
loading...
4 Jenis Cedera yang Hancurkan Karier Marc Marquez di MotoGP
4 Jenis Cedera yang Hancurkan Karier Marc Marquez di MotoGP
A A A
SILVERSTONE - Bintang MotoGP asal Spanyol, Marc Marquez, mungkin absen dalam MotoGP Inggris 2023 akibat nyeri di kaki kanannya. Selain di bagian kaki, pembalap berjuluk Baby Alien pernah dibekap beberapa jenis cedera yang merusak kariernya di MotoGP.

Berikut 4 jenis cedera yang selama ini menghambat bahkan merusak karier Marc Marquez di lintasan balap MotoGP:

1. Cedera Pergelangan Kaki


Pergelangan kaki Marc Marquez meradang akibat ligamen yang robek. Kondisi ini memengaruhi organ bagian kaki kanan, termasuk lutut hingga bagian atas kaki. Namun Marquez berharap cedera ini tidak akan menghambat penampilannya.

Meski demikian, cedera tulang rusuk yang dia alami sebelumnya telah pulih. Marquez menjelaskan bahwa pemulihan dari cedera ini berlangsung baik, meskipun harus memperpanjang masa pemulihan untuk masalah tulang rusuk. Secara fisik, Marquez mengklaim bahwa kondisinya telah membaik dan dia telah melakukan latihan dengan motor.

Namun, Marquez menghentikan latihannya sehari sebelumnya karena ketidaknyamanan fisik. Meskipun demikian, dia merasa cukup baik secara fisik saat ini. MotoGP Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone diharapkan menjadi momen penting bagi Marquez setelah beberapa insiden cedera sebelumnya. Balapan tersebut dijadwalkan berlangsung akhir pekan ini.

2. Cedera Fraktur Humerus (Lengan Atas)


Pada tahun 2020, Marc Márquez mengalami cedera serius saat balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dia terjatuh dari motornya dan menderita fraktur pada humerus kanannya. Cedera ini membutuhkan operasi untuk memasang pelat dan sekrup guna memperbaiki tulang yang patah. Marc Márquez absen dari beberapa balapan selama musim tersebut karena pemulihan cedera ini. Ia mencoba kembali berkompetisi terlalu cepat dan akhirnya harus menjalani operasi tambahan setelah komplikasi. Cedera ini membuatnya absen sepanjang sebagian besar musim 2020.

3. Cedera Fraktur Radius (Lengan Bawah)


Pada tahun 2021, Marc Márquez kembali mengalami cedera serius pada balapan pembuka musim di Sirkuit Jerez. Kali ini, ia mengalami fraktur pada radius (tulang lengan bawah) pada lengan kanannya. Cedera ini juga membutuhkan operasi untuk memasang pelat dan sekrup guna memperbaiki tulang yang patah. Marc Márquez sekali lagi absen dari beberapa balapan dan melewatkan sebagian besar musim 2021 karena pemulihan dari cedera ini.

4. Cedera Humerus Bahu Kiri


Selama musim 2021 yang kontroversial dan dipenuhi dengan cedera, Marc Márquez mengalami cedera lagi saat latihan bebas di Sirkuit Aragon, Spanyol. Kali ini, ia mengalami fraktur pada humerus bahu kirinya. Cedera ini relatif lebih ringan daripada cedera sebelumnya, namun Marc Márquez tetap harus menjalani operasi untuk memperbaiki tulang yang patah. Meskipun cedera ini kurang serius, tetapi membuatnya harus absen dalam beberapa balapan lagi dalam musim 2021.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3035 seconds (0.1#10.140)