Sembuh dari Cedera, Pol Espargaro Comeback di MotoGP Inggris 2023

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 22:01 WIB
loading...
Sembuh dari Cedera, Pol Espargaro Comeback di MotoGP Inggris 2023
Sembuh dari Cedera, Pol Espargaro Comeback di MotoGP Inggris 2023
A A A
NORTHAMPTON - Kabar baik datang dari pembalap GASGAS Tech3, Pol Espargaro . Dia dinyatakan fit setelah menjalani pemeriksaan medis sehingga dipastikan bakal comeback di MotoGP Inggris 2023 yang berlangsung pada 4-6 Agustus 2023 ini.

Hal itu diumumkan lewat Instagram resmi MotoGP, @motogp, Kamis (3/8/2023) malam. Tentunya ini menjadi berita bagus bagi seluruh pecinta MotoGP yang telah menantikan pembalap asal Spanyol itu beraksi lagi setelah absen sejak awal musim ini karena cedera.

“Pol Espargaro secara medis diizinkan untuk kembali beraksi akhir pekan ini di MotoGP Inggris! Selamat datang kembali, Pol!” tulis pernyataan MotoGP.



Seperti diketahui, Espargaro mengalami kecelakaan fatal pada sesi Latihan Bebas 2 dalam seri pembuka musim ini di MotoGP Portugal 2023 pada 24 Maret lalu. Akibatnya, dia menderita cedera parah yakni rahangnya patah, paru-parunya terluka, tulang rusuk dan tulang belakangnya juga mengalami masalah serta delapan patah tulang ditemukan secara keseluruhan.

Bahkan, cedera tulang belakangnya membuat tinggi badannya berkurang hingga 1,5 cm. Masa depannya untuk kembali mentas di MotoGP pun sempat diragukan.

Beruntung proses pemulihannya sangat positif hingga dirinya kembali ke paddock MotoGP Belanda 2023 pada akhir Juni lalu sebelum liburan musim panas. Dia sudah bisa beraktivitas secara normal setelah tiga bulan beristirahat.

Sepanjang liburan musim panas Espargaro telah berlatih menggunakan motor Superbike di atas trek untuk mengembalikan feeling-nya di atas lintasan. Kini, dia pun telah dinyatakan bugar sepenuhnya dari segi fisik sehingga bakal kembali balapan di Sirkuit Silverstone dalam MotoGP Inggris 2023 pada akhir pekan ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1304 seconds (0.1#10.140)