Gandeng Marcos Sorato sebagai Pelatih, FFI Serius Kembangkan Futsal Tanah Air

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 19:43 WIB
loading...
Gandeng Marcos Sorato sebagai Pelatih, FFI Serius Kembangkan Futsal Tanah Air
Tim nasional futsal Indonesia memiliki pelatih baru jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. / Foto: Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Tim nasional futsal Indonesia memiliki pelatih baru jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia Futsal 2024. Setelah beberapa waktu lalu ditinggal Mohammad Hashemzadeh, Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk pelatih asal Brasil, Marcos Sorato.

Marcos Sorato mengemban tugas untuk membawa timnas futsal Indonesia melaju ke putaran final Piala Asia Futsal 2024. Di fase kualifikasi Grup B, Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Evan Soumilena dkk akan menghadapi Macau di laga perdana yang berlangsung pada 7 Oktober 2023. Dua hari kemudian, mereka berjumpa Afghanistan. Pada laga terakhir kualifikasi, 11 Oktober 2023, Indonesia akan bertanding melawan Arab Saudi.



Seluruh laga bakal digelar di Indonesia Arena, Jakarta. Sorato pun mengatakan bahwa dirinya akan fokus terlebih dahulu dari satu laga ke laga lainnya.

"Kami akan maju selangkah demi selangkah, putaran pertama di Jakarta pada Oktober, saya tahu banyak tim-tim kuat, ada Thailand, Jepang, Thailand, tapi kami siap," ujar Sorato di Jakarta, Jumat (4/8/2023).

"Tapi kami harus maju selangkah demi selangkah, saya tahu liganya, saya tahu pemain timnas Indonesia, kami harus melihat situasinya sebelum berjuang untuk menjadi juara," tuturnya.

Sorato sadar tugasnya di level Asia akan sangat berat. Namun, dia optimistis timnas Indonesia bisa berbicara banyak dan mengamankan satu tempat di Piala Dunia.



"Saya datang untuk melakukan ini, saya tahu Asia sangat kuat, ada jatah empat tim untuk Piala Dunia, kami harus maju selangkah demi selangkah, bermain melawan Afghanistan, Macau dan Arab Saudi," jelas pelatih yang bisa disapa Pipoca itu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)