Joan Laporta Sindir Pemain yang Hijrah ke Liga Arab Saudi karena Uang

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 04:34 WIB
loading...
Joan Laporta Sindir Pemain yang Hijrah ke Liga Arab Saudi karena Uang
Presiden Barcelona, Joan Laporta menyindir para pemain yang memilih hijrah ke Liga Arab Saudi. / Foto: Instagram @jlaportaoficial
A A A
BARCELONA - Presiden Barcelona, Joan Laporta menyindir para pemain yang memilih hijrah ke Liga Arab Saudi. Menurutnya, alasan utama mereka memilih bergabung dengan Liga Arab Saudi karena uang.

Cristiano Ronaldo memberikan kabar mengejutkan di bursa transfer Januari 2023, karena memilih bergabung dengan Al Nassr. Keputusan itu pun diikuti banyak pesepak bola lainnya di bursa transfer musim panas 2023.

Banyak pihak menganggap pemain Eropa memilih untuk melanjutkan karier di Arab Saudi lantaran uang. Joan Laporta pun sependapat dengan pernyataan tersebut.



Joan Laporta menyebut jika banyak pemain Eropa memilih bergabung dengan klub Arab Saudi karena mendapatkan uang lebih besar. Namun, dia menilai sepak bola seharusnya menjadi prioritas utama seorang atlet.

"Ketika seorang pemain, dengan segala hormat, lebih memilih pergi ke Arab Saudi, pada dasarnya tidak ada alasan olahraga. Ada alasan lain yang menjadi prioritas (uang) dan sepak bola harus menjadi prioritas alasan olahraga harus menjadi prioritas," uajr Joan Laporta seperti dikutip CNN Internasional, Jumat (4/8/2023).

Di sisi lain, Joan Laporta mengatakan bahwa banyak pemain masih berniat untuk bergabung dengan Barcelona meski sedang tertimpa banyak masalah. Sejarah yang panjang menjadi alasan utama Blaugrana banyak diminati.

"Untungnya, sebagian besar pemain menyukai Barcelona. Mereka menyukai klub kami karena cara kami mengelola klub baik di masa lalu dan saat ini," tuturnya.

Pria berusia 61 tahun itu pun memberikan saran kepada Liga Arab Saudi agar mendapatkan banyak sorotan. Menurutnya, mendatangkan pemain berbakat adalah hal bagus, tetapi tim menjadi prioritas untuk diperhatikan.



"Saya menghormati keputusan pemerintah Saudi yang memasukkan pemain-pemain berbakat. Saya pikir ini adalah cara untuk melakukannya. Mungkin dengan akademi sepak bola, tetapi pada saat yang sama dengan asosiasi langsung untuk meningkatkan kualitas tim-tim ini dalam hal sepak bola," tutupnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1152 seconds (0.1#10.140)