Soal Kasus Rasisme Vinicius Jr, Diego Costa: Dia Beruntung Ada di Real Madrid

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 11:10 WIB
loading...
Soal Kasus Rasisme Vinicius Jr, Diego Costa: Dia Beruntung Ada di Real Madrid
Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior pernah menjadi korban rasisme di Liga Spanyol pada musim 2022/2023. / Foto: Instagram @vinijr
A A A
MADRID - Penyerang Real Madrid, Vinicius Junior pernah menjadi korban rasisme di Liga Spanyol pada musim 2022/2023. Kala itu, Real Madrid harus menelan kekalahan 0-1 dari Valencia di pekan ke-35 di Stadion Mestalla, pada 21 Mei 2023.

Dalam laga tersebut ViniciusJr mendapatkan perlakuan kurang mengenakan dari para pemain Valencia. Bahkan, suporter tuan rumah melontarkan kata-kata rasisme kepada penyerang timnas Brasil itu sepanjang pertandingan.

Soal rasisme yang menimpa ViniciusJr itu pun mendapat tanggapan dari Diego Costa . Mantan striker timnas Spanyol itu menyebutkan bahwa ViniciusJr beruntung berada di Real Madrid, lantaran bisa mewakili banyak pihak. Federasi sepak bola Spanyol dan masyarakat sendiri tidak akan mengambil tindakan jika bukan pemain Los Blancos.



"Ada orang yang menggunakannya untuk menciptakan masalah, tetapi Vinicius tidak melakukannya, untungnya dia ada di Real Madrid dan dia sangat mewakili," ungkap Diego Costa, seperti dikutip dari Football Espana, Jumat, 4 Agustus 2023.

"Dia memiliki kekuatan, jika itu terjadi pada seorang pemain dari Getafe atau Rayo Vallecano, mereka akan mengatakan kepadanya Iidiot, pulanglah karena ini adalah ganjaranmu'. Federasi dan masyarakat tidak akan mengambil tindakan," lanjut dia.



Sementara, Diego Costa mengaku sempat mendapatkan perlakuan yang sama dengan Vinicius. Bahkan, dia disebut sebagai manusia rendahan dari lawannya saat kali pertama bermain di Liga Spanyol.



"Sangat sulit untuk mengomentari Vinicius, Anda tahu? Saya ingat ketika saya datang untuk bermain di Liga Spanyol, saya mendengar lawan saya mengatakan kepada saya 'kembali ke negaramu', 'orang rendahan', 'monyet," pungkasnya.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)