Peter Schmeichel Pengin Lihat Pemain Indonesia Main di Liga Inggris

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 14:22 WIB
loading...
Peter Schmeichel Pengin Lihat Pemain Indonesia Main di Liga Inggris
Schmeichel berharap akan ada banyak pemain Asia yang tampil di Liga Inggris. Apalagi saat ini Indonesia tengah mendapat sorotan, dan mantan kiper Manchester United itu menantikan pemain Indonesia tampil di Liga Inggris di masa mendatang / Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Sepak bola Indonesia tengah mendapat sorotan. Ini tak lepas dari strategi PSSI dalam menaturalisasi pemain dan itu menjadi hal yang paling menyita perhatian penggemar sepak bola di Asia maupun dunia.

Hal ini turut menyita perhatian Peter Schmeichel. Legenda sepak bola Denmark itu memberikan pandangannya terhadap pemain Asia yang bermain di Liga Inggris, seperti Son Heung-min dan Kaoru Mitoma.

Schmeichel berharap akan ada banyak pemain Asia yang tampil di Liga Inggris . Apalagi saat ini Indonesia tengah mendapat sorotan, dan mantan kiper Manchester United itu menantikan pemain Indonesia tampil di Liga Inggris di masa mendatang.



"Saya harap ada banyak pemain dari Asia (di Premier League). Wujudkanlah hal itu. Saya mengetahui ada pemain dari Indonesia di Wolverhampton Academy. Itu mungkin bisa menjadi peluang untuk melihat (pemain Asia) selanjutnya," ujar Schmeichel dalam konferensi pers, belum lama ini.

Pemain yang dimaksud Peter Schmeichel tampaknya adalah Justin Hubner. Pemain keturunan Indonesia-Belanda itu masih memperkuat tim usia muda Wolves. Sayangnya, bek tengah berusia 19 tahun itu belum dinaturalisasi menjadi WNI.

Schmeichel, yang tengah berada di Jakarta mengungkapkan bahwa ini bukan kali pertama ia berada di Indonesia. Dia pernah menghadiri suatu acara di Tanah Air pada masa lalu.



Satu hal yang sulit dilupakan Schmeichel adalah gempa terjadi ketika acara tersebut tengah berlangsung. Pengalaman itu tidak dilupakan oleh Schmeichel.

"Terakhir kali saya ke sini, saya menghadiri sebuah acara. Lalu, gempa bumi terjadi ketika acara berlangsung. (Gempa terjadi) di bagian lain dari pulau ini. Saya merasakan gedung yang bergoyang. Itu adalah pengalaman yang tidak terlupakan," tutur Schmeichel.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4472 seconds (0.1#10.140)