Murray Ogah Rekor Kemenangan Beruntun Dicoreng Djokovic

Sabtu, 07 Januari 2017 - 09:36 WIB
Murray Ogah Rekor Kemenangan Beruntun Dicoreng Djokovic
Murray Ogah Rekor Kemenangan Beruntun Dicoreng Djokovic
A A A
DUBAI - Final turnamen Qatar Terbuka akan mempertemukan Andy Murray versus Novak Djokovic. Ini akan menjadi pertemuan final ATP ke-19 bagi kedua petenis.

Murray melaju ke partai puncak usai menjungkalkan unggulan ketiga Tomas Berdych di semifinal dengan dua set langsung 6-3, 6-4. Sebaliknya Djokovic melaju ke final usai mengalahkan Verdasco melalui pertarungan sengit tiga set 4-6, 7-6, 6-3.

Jika dilihat perjalanan kedua petenis terbaik dunia di turnamen ini, Murray di atas kertas lebih baik ketimbang musuh bebuyutannya tersebut. Pasalnya raja tenis dunia belum kehilangan set dalam empat pertandingan terakhir di turnamen ini.

Murray secara keseluruhan telah membukukan 28 kemenangan beruntun di turnamen tur ATP. Capaian luar biasa ini akan dijadikannya sebagai modal saat bertemu dengan juara bertahan Djokovic.

"Saya ingin mencoba dan menjaga agar rekor saya tidak tercoreng. Saya merasa seperti tahun ini adalah awal yang baru dan seminggu yang sempurna untuk mempersiapkan pertandingan di Grand Slam Australia Terbuka," jelas Murray seperti dikutip BBC, Sabtu (7/1/2017).

Mengenai rekor pertemuan Murray dan Djokovic. Petenis yang akrab disapa Djoker tersebut telah membukukan 24 kemenangan dari 35 duel melawan Murray.

Baca juga:
Murray-Djokovic Bentrok di Final Qatar Terbuka 2017
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1683 seconds (0.1#10.140)