alexa snippet

Brisbane Internasional 2017

Juara di Brisbane, Pliskova Tembus Rangking Terbaik Sepanjang Karier

Juara di Brisbane, Pliskova Tembus Rangking Terbaik Sepanjang Karier
Petenis Republik Ceko Karolina Pliskova mengecup trofi Evonne Goolagong Cawley setelah jadi juara di turnamen Brisbane Internasional. Pliskova mengalahkan Alize Cornet di final, Sabtu (7/1/2017). Foto/REUTERS/Steve Holland
A+ A-
BRISBANE - Karolina Pliskova keluar sebagai juara di turnamen Brisbane Internasional dengan mengalahkan Alize Cornet 6-0, 6-3 di final. Keberhasilan itu mengantarnya masuk ke rangking lima besar dunia.

Menghadapi Cornet di Pat Rafter Arena, Sabtu (7/1/2017), Pliskova bermain gemilang sejak set pertama. Petenis Republik Ceko itu tak terkalahkan di set pertama dengan mengemas kemenangan 6-0.

Di set kedua, Cornet bisa berikan sedikit perlawanan. Namun Pliskova tetap bisa merebut kemenangan 6-3 dan memastikan keluar sebagai juara.

Kemenangan di Brisbane membuat Pliskova merengkuh trofi WTA ketujuh sepanjang kariernya. Tak cuma itu, tambahan 250 poin membuatnya masuk ke rangking lima dunia, yang merupakan prestasi tertinggi dalam kariernya. Rangking tersebut akan ia peroleh pada Senin (9/1/2017).

Pliskova mengaku senang dengan keberhasilannya jadi juara. Menurutnya, semangat penonton di arena membuatnya termotivasi dan berjanji bakal kembali lagi tahun depan.

"Sangat menyenangkan bisa bergabung dengan nama lain di trofi ini. Setiap hari stadion selalu penuh dan saya amat senang bermain di depan mereka. Saya harap bisa kembali lagi tahun depan," ucap Pliskova seperti dikutip Reuters.

Di saat bersamaan, Cornet mengakui ketangguhan Pliskova. Petenis Prancis itu sedikit kecewa, namun optimistis permainannya bakal membaik di turnamen berikutnya.
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top