Juara di Brisbane, Pliskova Tembus Rangking Terbaik Sepanjang Karier

Sabtu, 07 Januari 2017 - 20:25 WIB
Juara di Brisbane, Pliskova Tembus Rangking Terbaik Sepanjang Karier
Juara di Brisbane, Pliskova Tembus Rangking Terbaik Sepanjang Karier
A A A
BRISBANE - Karolina Pliskova keluar sebagai juara di turnamen Brisbane Internasional dengan mengalahkan Alize Cornet 6-0, 6-3 di final. Keberhasilan itu mengantarnya masuk ke rangking lima besar dunia.

Menghadapi Cornet di Pat Rafter Arena, Sabtu (7/1/2017), Pliskova bermain gemilang sejak set pertama. Petenis Republik Ceko itu tak terkalahkan di set pertama dengan mengemas kemenangan 6-0.

Di set kedua, Cornet bisa berikan sedikit perlawanan. Namun Pliskova tetap bisa merebut kemenangan 6-3 dan memastikan keluar sebagai juara.

Kemenangan di Brisbane membuat Pliskova merengkuh trofi WTA ketujuh sepanjang kariernya. Tak cuma itu, tambahan 250 poin membuatnya masuk ke rangking lima dunia, yang merupakan prestasi tertinggi dalam kariernya. Rangking tersebut akan ia peroleh pada Senin (9/1/2017).

Pliskova mengaku senang dengan keberhasilannya jadi juara. Menurutnya, semangat penonton di arena membuatnya termotivasi dan berjanji bakal kembali lagi tahun depan.

"Sangat menyenangkan bisa bergabung dengan nama lain di trofi ini. Setiap hari stadion selalu penuh dan saya amat senang bermain di depan mereka. Saya harap bisa kembali lagi tahun depan," ucap Pliskova seperti dikutip Reuters.

Di saat bersamaan, Cornet mengakui ketangguhan Pliskova. Petenis Prancis itu sedikit kecewa, namun optimistis permainannya bakal membaik di turnamen berikutnya.

"Saya berharap yang bagus hari ini, tapi Karolina terlalu bagus bagi saya. Saya berani bertaruh dia akan menangkan grand slam secepatnya," sanjung Cornet.

"Saya punya pekan yang mengesankan di Brisbane dan menikmati setiap jengkal waktunya. Saya bangga bisa ke final, meski tidak mudah tapi saya bisa melakukannya. Memang saya tidak bisa membuat hasil di pertandingan terakhir ini, tapi banyak hal positif yang bisa saya dapatkan," tutupnya.

(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0410 seconds (0.1#10.140)