Indonesia Patriots Petik Pelajaran Berharga usai Kalah dari Suriah

Sabtu, 05 Agustus 2023 - 17:37 WIB
loading...
Indonesia Patriots Petik Pelajaran Berharga usai Kalah dari Suriah
Pelatih Indonesia Patriots, Youbel Sondakh mengakui bahwa timnya mendapatkan pelajaran berharga untuk membenahi kekurangan, usai menelan kekalahan dari Suriah. / Foto: Instagram @perbasi.ina
A A A
JAKARTA - Indonesia Patriots menelan kekalahan 43-84 dari Suriah di turnamen Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) yang berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, Jumat (4/8/2023). Pelatih Indonesia Patriots, Youbel Sondakh mengakui bahwa timnya mendapatkan pelajaran berharga untuk membenahi kekurangan agar bisa selevel dengan tim-tim dari Asia dan Eropa.

"Sekarang sudah sama-sama sadar diri apa yang harus dilakukan ke depannya agar bisa satu level dengan tim di Asia Timur, Barat, dan mungkin Eropa. Pengalaman yang baik buat kami semua," ungkap Youbel Sondakh dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (5/8/2023).

Hal senada diungkapkan Center Indonesia Patriots, Pandu Wiguna. Menurutnya, kekalahan dari Suriah bisa mengetahui level setiap pemain di timnya. Meski hasilnya kurang memuaskan, tetapi dia merasa senang karena untuk kali pertama tampil di turnamen internasional.



"Pembelajarannya banyak buat kami. Ini bisa jadi tolok ukur tim Indonesia yang muda-mudanya sekarang berada di mana. Jujur saya senang karena bisa bertanding di kancah internasional baru kali pertama bisa jadi patokan saya untuk lebih baik lagi," paparnya.

Indonesia Patriots belum meraih satupun kemenangan selama tampil di IIBI. Sebelumnya, mereka sempat kalah dari Timnas Basket Indonesia dengan skor 56-82.



Sementara di pertandingan terakhir, Indonesia Patriots akan menghadapi Uni Emirat Arab. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu (5/8/2023) malam, pukul 20.30 WIB.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)