Kalah dari Nate Diaz, Jake Paul Siap Gantung Sarung Tinju

Minggu, 06 Agustus 2023 - 08:45 WIB
loading...
Kalah dari Nate Diaz, Jake Paul Siap Gantung Sarung Tinju
Youtuber yang juga petinju, Jake Paul akan kembali beraksi di ring tinju dengan menghadapi veteran MMA, Nate DIaz. / Foto: Instagram @jakepaul
A A A
DALLAS - Youtuber yang juga petinju, Jake Paul akan kembali beraksi di ring tinju pada hari ini, Minggu (6/8/2023) WIB. Dia bakal berhadapan dengan veteran MMA, Nate Diaz di American Airlines Center, Dallas, Amerika Serikat.

Manajer Jake Paul , Nakisa Bidarian menegaskan bahwa kliennya kemungkinan besar akan gantung sarung tinju apabila menderita kekalahan dari Nate Diaz, yang di pertarungan ini menjalani debutnya sebagai petinju profesional.

Kekalahan melawan Diaz, yang saat ini sudah berusia 38 tahun, dipandang akan sangat merugikan masa depan Paul di dunia tinju. "Dia mungkin akan pensiun jika kalah dari Nate Diaz," tegas Bidarian kepada ESPN.



"Karier tinjunya sedang dipertaruhkan, dalam hal menjadi salah satu dari tiga atau empat orang teratas di seluruh olahraga ini secara global. Saya pikir jika dia kalah, dia akan menjadi prospek lain yang akan muncul di atas ring," tuturnya.

Sementara, Bidarian tak yakin jika pasar Diaz akan terganggu jika kalah dari Paul di ring tinju. "Saya tidak berpikir bahwa posisinya dalam olahraga ini dipertaruhkan," ujar Bidarian.

"Saya hanya berpikir bahwa ini adalah tentang apa yang akan terjadi selanjutnya bagi dirinya dan seberapa besar pengaruh yang dia miliki dalam menentukan apa yang akan terjadi selanjutnya, dibandingkan dengan menerima apa yang akan terjadi selanjutnya," papar dia.

Kalah dari Nate Diaz, Jake Paul Siap Gantung Sarung Tinju
(Foto: Instagram @jakepaul)

Sebelumnya, Paul sempat berada dalam satu ring dengan veteran MMA. Dia selalu menang ketika menghadapi 3 mantan bintang MMA, yakni Ben Askren, Tyron Woodley (dua kali), dan legenda MMA Anderson Silva.



Namun, pada penampilan terakhirnya di ring, Paul menderita kekalahan dari Tommy Fury. Dia menderita kekalahan angka split decision dari adik kandung juara dunia tinju kelas berat WBC, Tyson Fury di Diriyah Arena, Diriyah, Arab Saudi, pada Februari lalu.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1047 seconds (0.1#10.140)