Zane Adnan Bangga Bisa Perkuat Timnas Basket Indonesia di Ajang IIBI 2023

Minggu, 06 Agustus 2023 - 13:12 WIB
loading...
Zane Adnan Bangga Bisa Perkuat Timnas Basket Indonesia di Ajang IIBI 2023
Pebasket diaspora, Zane Adnan menjalani debut bersama tim nasional basket Indonesia di ajang Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) 2023. / Foto: Muhammad Gazza Roosaryatama
A A A
JAKARTA - Pebasket diaspora, Zane Adnan menjalani debut bersama tim nasional basket Indonesia di ajang Indonesia International Basketball Invitational (IIBI) 2023. Dia sangat bangga mengenakan seragam Merah Putih dalam ajang ujicoba yang berlangsung pada 2-5 Agustus 2023 tersebut.

Dipanggil pelatih timnas Indonesia , Milos Pejic, Zane pun berkesempatan untuk berada satu tim dengan para pemain yang sukses meraih medali emas SEA Games 2022, seperti Derrick Michael Xzavierro, Marques Bolden, dan Brandon Jawato.

"Sangat menyenangkan. Saya bersyukur bisa berada di sini. Saya menikmati bermain basket dengan atmosfer seperti ini," kata Zane di Indonesia Arena, Jakarta, Sabtu, 5 Agustus 2023.



Atlet 18 tahun ini pun terkejut dengan banyaknya dukungan yang diterimanya selama berlaga di Indonesia Arena. Bahkan, dia menyebut bahwa ini kali pertama dirinya mendapat cinta dan dukungan semeriah ini.

"Saya belum pernah mendapatkan cinta dan dukungan sebesar ini seumur hidup. Jadi, ini sedikit mengejutkan," kata dia.

"Akan tetapi, saya sangat senang bisa mewakili negara ini dan bermain untuk Indonesia pada ajang ini," imbuh remaja berdarah Indonesia-Amerika Serikat ini.

Dalam laga terakhir tersebut, Zane memang tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak. Sepanjang laga, dia hanya menginjakkan kakinya di lapangan selama 5 menit dan menyumbangkan tiga poin.



Timnas Indonesia mengakhiri ajang IIBI 2023 dengan membukukan dua kemenangan dan satu kekalahan dari tiga pertandingan. Satu kekalahan itu diderita saat berhadapan dengan Suriah yang berakhir dengan kedudukan 76-82.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)