Diasapi Alex Marquez di Sprint Race MotoGP Inggris 2023, Marco Bezzecchi Bilang Begini

Minggu, 06 Agustus 2023 - 12:41 WIB
loading...
Diasapi Alex Marquez di Sprint Race MotoGP Inggris 2023, Marco Bezzecchi Bilang Begini
Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi menempati peringkat kedua di sprint race MotoGP Inggris 2023. / Foto: Instagram @marcobez72
A A A
TOWCESTER - Pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi menempati peringkat kedua di sprint race MotoGP Inggris 2023. Dia mengaku bahwa Alex Marquez dari Gresini Ducati yang finis tercepat tampil sedikit lebih baik darinya.

Memulai balapan dari pole position, pembalap asal Italia itu gagal mempertahankan tempat terdepan dan akhirnya harus mengakui kecepatan Marquez. Bezzecchi finis 0,366 detik di belakang adik dari Marc Marquez tersebut.

"Pada akhirnya, saya sangat dekat dengannya, tetapi itu tidak cukup. Dia (Alex Marquez) sedikit lebih baik dari saya," kata Bezzecchi seperti dikutip Speedweek, Sabtu (5/8/2023).



"Kendati demikian, saya masih senang. Ini adalah hasil terbaik yang mungkin bisa saya raih," lanjutnya.

Bezzecchi mengaku cukup kesulitan pada sesi sprint race yang digelar di Sirkuit Silverstone, Towcester, Inggris, Sabtu (5/8/2023) malam WIB itu. Salah satu yang menjadi halangan baginya adalah kondisi lintasan yang baru kering setelah diguyur hujan.

"Ini balapan yang sulit karena dia cukup jauh di depan. Saya tidak ingin terlalu memaksa pada awal balapan karena lintasan sudah mulai kering dan saya tidak ingin membakar ban sepenuhnya," tutur pembalap Italia itu.

"Saya mengira Marquez akan melaju lebih pelan dari itu, tetapi dia mampu mengelola penggunaan bannya dengan baik," katanya lagi.



Keberhasilan Bezzecchi finis kedua pada sprint race MotoGP Inggris itu membawanya menempel ketat Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi teratas klasemen pembalap MotoGP musim ini. Kini, mereka hanya terpaut 27 poin.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)