Dramatis, Aleix Espargaro Menangi Duel Lawan Bagnaia di MotoGP Inggris 2023

Minggu, 06 Agustus 2023 - 19:53 WIB
loading...
Dramatis, Aleix Espargaro Menangi Duel Lawan Bagnaia di MotoGP Inggris 2023
Aleix Espargaro secara dramatis mampu memenangkan MotoGP Inggris 2023 / Foto: Motosprint
A A A
NORTHAMPTONSHIRE - Aleix Espargaro secara dramatis mampu memenangkan MotoGP Inggris 2023. Tampil di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023), pembalap Aprilia itu sukses menyentuh garis finis pertama setelah menyalip Francesco Bagnaia di lap terakhir.

Bagnaia berhasil mengasapi Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, yang mengekor di urutan kedua serta ketiga. Bagi Pecco, kemenangan di Sirkuit Silverstone didapat dengan susah payah.

Delapan lap tersisa, balapan semakin seru. Bagnaia yang menggunakan ban soft terus ditempel tiga pembalap di belakangnya.



Bahkan posisi Bagnaia di urutan pertama nyaris hilang ketika Vinales melakukan manuver. Beruntung, dia masih berhasil menjaga posisinya.

Pada balapan kali ini, penyelenggara menetapkan bahwa pembalap diperbolehkan mengganti motor lantaran perbedaan kondisi lintasan yang tadinya kering menjadi basah usai diguyur hujan.

Nah, strategi pergantian motor ini yang membuat balapan semakin seru. Bagnaia, yang mencoba menjauh dari pesaingnya justru ditempel Espargaro.



Alhasil, Bagnaia terus melaju dengan kondisi yang mengkhawatirkan. Benar saja, di lap terakhir Espargaro berhasil mengambil posisi terdepan hingga akhirya menyelesaikan balapan.

Ini merupakan kemenangan pertama Aleix Espargaro di ajang MotoGP 2023. Kemenangan ini membuat persaingan perebutan gelar juara dunia semakin menarik

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0895 seconds (0.1#10.140)