Atlet SEA Games Sabet Kemenangan di Ajang Riau Bhayangkara Run 2023

Minggu, 06 Agustus 2023 - 14:28 WIB
loading...
Atlet SEA Games Sabet Kemenangan di Ajang Riau Bhayangkara Run 2023
Atlet SEA Games Sabet Kemenangan di Ajang Riau Bhayangkara Run 2023
A A A
PEKANBARU - Riau Bhayangkara Run 2023 yang digelar di Kota Pekanbaru pada hari Minggu, (6/8/2023), meraih sukses gemilang.

Dalam kategori lomba 21 kilometer putra, juara pertama berhasil diraih oleh atlet nasional yang sebelumnya berpartisipasi dalam tahun 2023, yaitu Riki Martin Simbolon dari Bandung, Jawa Barat. Atlet SEA Games itu tampil sebagai yang tercepat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 9 menit.

Sementara itu, di kategori yang sama untuk putri, Desi Kristiani dari Jawa Barat berhasil meraih posisi juara pertama dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 28 menit. Kedua pemenang ini berhak membawa pulang medali serta hadiah uang tunai senilai Rp25 juta.



Tidak ketinggalan, dalam kategori lomba 10 kilometer putra, Rahmat Setiabudi, pelari asal Bandung, Jawa Barat, berhasil keluar sebagai juara pertama dengan waktu tempuh 34 menit 55 detik.

Sedangkan dalam kategori 10 kilometer putri, juara pertama berhasil ditempati oleh Siska Sinamora dari Sumatera Utara. Ia berhasil menyelesaikan lomba dalam waktu 41 menit 14 detik. Kedua pemenang ini berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp10 juta serta medali.

Pada kategori lomba 5 kilometer putra, Elizar Gamazi, juga dari Bandung, berhasil mencapai posisi juara pertama dengan waktu tempuh 16 menit 48 detik. Sedangkan dalam kategori 5 kilometer putri, posisi juara pertama diraih oleh Zulhasmiati dari Padang. Keduanya berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp7,5 juta masing-masing.

Dalam kategori khusus pelajar 5 kilometer, Salsabila dari Solok, Sumatera Barat, berhasil meraih kemenangan. Sedangkan dalam kategori yang sama untuk putra, juara pertama ditempati oleh Indon Cristi Nainggolan dari Pekanbaru. Kedua pelari pelajar ini berhak membawa pulang medali serta hadiah uang tunai senilai Rp3 juta masing-masing.

Antusiasme Peserta Tinggi

Atlet SEA Games Sabet Kemenangan di Ajang Riau Bhayangkara Run 2023

Irjen Mohammad Iqbal, Kapolda Riau, menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara ini sangat tinggi, yang terbukti dari jumlah peserta yang mencapai angka 2000 orang.

Lebih menariknya lagi, hampir seribu peserta berasal dari luar Provinsi Riau, termasuk dari Jawa Barat, Sumatera Barat, Aceh, Nusa Tenggara Barat, dan Sumatera Utara.

Dalam konteks ini, gelaran Riau Bhayangkara Run telah memberikan dampak positif bagi ekonomi daerah, mengangkat berbagai sektor seperti transportasi, penginapan, kuliner, dan penjualan oleh-oleh khas Riau.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3031 seconds (0.1#10.140)